search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Anggun Memakai Baju Bodo, Fatmawati Menyapa Peserta Festival Smart Vaksinasi Makassar

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 01 April 2021 18:00
PENINJAUAN. Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mengggunakan baju bodo yang datang meninjau langsung proses vaksinasi di Tribun Lapangan Karebosi, Kamis (1/4/2021). foto: humas pemkot makassar
PENINJAUAN. Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mengggunakan baju bodo yang datang meninjau langsung proses vaksinasi di Tribun Lapangan Karebosi, Kamis (1/4/2021). foto: humas pemkot makassar

PLUZ.ID, MAKASSAR – 1 April merupakan Hari Kebudayaan Kota Makassar. Bertepatan pula dengan sementara berjalannya Festival Smart Vaksinasi Makassar.

Karenanya, selain guru hari ini peserta vaksinasi juga diikuti pelaku seni di Kota Makassar.

Hal itu, disampaikan langsung Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi yang datang meninjau langsung proses vaksinasi di Tribun Lapangan Karebosi, Kamis (1/4/2021).

“Festival vaksini ini masih berlanjut. Kita fokuskan guru dulu kemarin hingga selesai. Tapi hari ini ada tambahan, yaitu para pelaku seni juga jadi peserta vaksin. Ini sebagai bentuk perayaan hari kebudayaan kita,” ucapnya.

Fatma yang berkeliling mengenakan baju bodo berwarna pink bermotif tulisan lontara adat Makassar ini, mengatakan, pelaku seni mengambil peran penting kemajuan Kota Makassar.

Maka dari itu, untuk menghargai jasa mereka, peserta vaksin ikut memakai baju adat.

“Hari ini ada 500 orang yang menerima vaksin. Dan uniknya semua memakai pakaian adat. Ini sebagai bentuk penghargaan kita kepada pelaku seni dan bentuk perayaan peringatan hari kebudayaan Kota Makassar. Saya lihat semua sangat antusias,” jelasnya.

Fatma juga menambahkan pada 5 April 2021 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan melakukan tes swab PCR dan GeNose untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balai Kota Makassar.

“Jadi saya harap vaksin ini bisa berjalan dengan lancar agar bisa memutus rantai penyebaran Covid-19. Dan tanggal 5 kita akan adakan tes massal untuk ASN . Kita tes Swab dan GeNose. Kita mau lihat yang mana lebih akurat yang digunakan ke depannya,” jelas Fatma. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top