search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Brimob Bone Apel Kesiapsiagaan dan Patroli Skala Besar

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 01 April 2021 22:00
PATROLI. Kegiatan patroli bersama TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten Bone, Kamis (1/4/2021). foto: humas brimob bone
PATROLI. Kegiatan patroli bersama TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten Bone, Kamis (1/4/2021). foto: humas brimob bone

PLUZ.ID, BONE – Meningkatnya aksi teror yang terjadi belakangan ini di beberapa wilayah di Indonesia, membuat institusi Polri tidak tinggal diam dan terus mengejar pelaku yang mendalangi aksi-aksi tersebut.

Selain bergerak cepat mengidentifikasi dan mencari para pelaku teror, Polri juga terus meningkatkan kewaspadaan di seluruh wilayah Indonesia dengan menggelar apel kesiapsiagaan dan patroli bersama TNI/Polri dan pemerintah setempat.

Salah satu bentuk kegiatan antisipasi aksi teror dan peningkatan kewaspadaan tersebut dilaksanakan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kamis (1/4/2021).

Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar apel kesiapsiagaan di Lapangan Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Jl MH Thamrin, Kota Watampone. Apel kesiapsiagaan yang dipimpin Wakil Komandan (Wadanyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, AKP Andi Muhammad Syafe’i ini, diikuti beberapa instansi terkait diantaranya Kodim 1407 Bone, Polres Bone, serta Satpol PP Bone.

Dalam apel kesiapsiagaan ini, juga dihadiri beberapa pejabat dari instansi TNI/Polri, diantaranya Kabag Ops Polres Bone Kompol A Asdar, Kasat Sabhara Polres Bone AKP Nadus, Pasi Ops Kodim 1407 Bone Lettu Inf Muh Darwis, Pasi Min Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Iptu Muhammad Rais, Pasi Provost Batalyon C Pelopor Iptu Kalvin Mustanu, dan Pa Lantas Polres Bone Ipda AM Amir.

Setelah melaksanakan apel kesiapsiagaan dilanjutkan dengan patroli gabungan skala besar ke beberapa titik yang melibatkan kendaraan taktis Batalyon C Pelopor, kendaraan dinas roda empat milik Batalyon C Pelopor, Kodim 1407 Bone serta tim patroli motor dari Bhabinkamtibmas Kodim 1407 Bone, Batalyon C Pelopor, dan Polres Bone yang dikawal tim Patwal Satlantas Polres Bone.

Adapun titik yang menjadi rute dari patroli skala besar tersebut, diantaranya seluruh gereja di Kota Watampone, kantor DPRD Kabupaten Bone, Kantor Bupati Kabupaten Bone, Mako Kodim 1407 Bone, kantor Polres Bone, rumah jabatan Bupati Bone, dan Rumah Jabatan Kapolres Bone.

Wadanyon C Pelopor yang juga ikut dalam rombongan patroli skala besar ini, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat serta untuk menunjukkan sinergitas antara TNI/Polri dan pemerintah di Bone sebagai wujud negara hadir, negara tidak boleh kalah.

“Dengan maraknya aksi-aksi teror yang meresahkan seluruh pihak belakangan ini, berdasarkan perintah pimpinan, kami menggelar apel kesiapsiagaan dan patroli skala besar untuk meningkatkan kewaspadaan dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga digelar untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI/Polri dan pemerintah memiliki ikatan yang solid sebagai wujud negara hadir, negara tidak boleh kalah,” ungkap AKP Andi Muhammad Syafe’i.

Hal senada disampaikan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan.

Menurutnya, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan terus berupaya memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat utamanya pada situasi Kamtibmas saat ini yang terus mengalami dinamika perubahan.

“Dengan adanya aksi teror yang terjadi belakangan ini, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan terus berupaya hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman sebagai wujud dari bhakti Brimob untuk masyarakat. Selain itu, saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan segera melapor apabila ada hal -hal yang mencurigakan kepada pihak Kepolisian agar tindak kriminal utamanya aksi teror dapat kita deteksi sedini mungkin,” ujar Kompol Nur Ichsan.

Dalam kesempatan ini juga , Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis PS, mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Sulsel untuk tetap tenang menghadapi situasi saat ini.

Muhammad Anis juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memposting foto dan video aksi teror, karena dapat menimbulkan ketakutan berlebih di publik.

“Jadi saya harapkan seluruh masyarakat khususnya masyarakat Sulsel untuk tetap tenang karena ada kami pasukan Brimob yang siap menjaga keamanan wilayah Sulsel sebagai wujud dari bhakti Brimob untuk Indonesia. Saya juga berharap kepada masyarakat untuk tidak mengirim dan memposting foto atau video yang berhubungan dengan aksi teror karena hal ini dapat menimbulkan ketakutan publik dan itulah yang dicari para teroris,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top