search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Hujan Deras dan Angin Kencang, Lurah Tallo Monitoring Wilayah

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 02 April 2021 15:00
PENINJAUAN. Lurah Tallo, Andi Muhammad Adri (kanan), turun langsung memonitoring rumah warga yang rusak terkena angin puting beliung di Jl Sultan Abdullah 3, RT 02, RW 05, Kelurahan Tallo, Kota Makassar, Jumat (2/4/2021). foto: kelurahan tallo
PENINJAUAN. Lurah Tallo, Andi Muhammad Adri (kanan), turun langsung memonitoring rumah warga yang rusak terkena angin puting beliung di Jl Sultan Abdullah 3, RT 02, RW 05, Kelurahan Tallo, Kota Makassar, Jumat (2/4/2021). foto: kelurahan tallo

PLUZ.ID, MAKASSAR – Menindaklanjuti imbauan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto kepada jajarannya di Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar agar selalu siaga saat cuaca buruk, Jumat (2/4/2021), Lurah Tallo, Kecamatan Tallo Andi Muhammad Adri langsung bergerak cepat meresponnya.

Lurah Tallo langsung turun ke lapangan melihat dampak yang ditimbulkan hujan deras disertai angin kencang mengguyur Kota Makassar terjadi sejak Jumat (2/4/2021) dini hari.

Seperti saat Andi Adri, sapaan akrab Andi Muhammad Adri, bersama Ketua RW 05 Jumado, staf, dan warga memonitoring rumah warga yang rusak dan pohon tumbang terkena angin puting beliung di Jl Sultan Abdullah 3, RT 02, RW 05, Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

“Iya, tadi saya bersama infrastruktur kelurahan memonitoring dan mendata rumah-rumah warga yang terdampak cuaca ekstrem. Termasuk menggerakkan Satgas Kebersihan Kelurahan membersihkan pohon tumbang yang terjadi di sejumlah titik,” ujarnya.

Andi Adri mengatakan, mengingat adanya cuaca ekstrem yang berpotensi hujan lebat dan angin kencang, maka dilakukan monitoring wilayah.

Yaitu, pertama mengaktifkan posko siaga bencana. Kedua, memberikan imbauan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiangan melalui pengurus masjid dan RT/RW, LPM, BKM, Iman Kelurahan, Babinsa, Bhankamtibmas, FKPM, dan kader serta seluruh jajaran staf untuk bergerak cepat. Dan ketiga, antisipasi genang dan banjir.

“Kami akan terus mengintensifkan monitoring wilayah ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, kembali mengeluarkan imbauan akibat hujan deras disertai angin kencang mengguyur Kota Makassar terjadi sejak Jumat (2/4/2021) dini hari, yang diprediksi hingga 3 April 20021.

Danny Pomanto mengimbau kepada warga Makassar agar tetap waspada dan hati-hati akibat kondisi cuaca, serta dampak bencana yang bisa ditimbulkan.

“Mohon untuk selalu memperhatikan informasi dari BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) dan instansi terkait selama beberapa hari ke depan,” imbau Danny Pomanto, Jumat (2/4/2021).

Danny juga mengeluarkan imbauan kepada jajarannya di Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Dan kepada dinas atau instansi terkait di lingkup pemkot, maupun aparatur pemerintah di tingkat kecamatan dan kelurahan untuk selalu pro-aktif, serta siaga setiap saat akibat cuaca buruk. Peduli ki’, Salama’ki!,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top