search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Indira Tekankan Pentingnya Peran Keluarga untuk Tumbuh Kembang Anak

DWP-Dinas PPPA Makassar Sosialisasi UPT PPA
doelbeckz - Pluz.id Jumat, 02 April 2021 13:00
SOSIALISASI. Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail (kiri), menghadiri sosialisasi UPT PPA di Claro Hotel Makassar, Kamis (1/4/2021). foto: istimewa
SOSIALISASI. Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail (kiri), menghadiri sosialisasi UPT PPA di Claro Hotel Makassar, Kamis (1/4/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menggelar sosialisasi Unit Pelaksana Teknis Perlindungan Perempuan dan Anak (UPT PPA) di Claro Hotel Makassar, Kamis (1/4/2021).

Kepala Dinas PPPA Kota Makassar, Tenri A Palallo, menyampaikan, UPT PPA merupakan bagian dari pusat layanan terpadu perlindungan perempuan dan anak untuk meminimalisir adanya tindak kekerasan pada perempuan dan anak.

“Sosialisasi UPT PPA kali ini melibatkan DWP Kota Makassar, untuk memajukan perempuan dan menjauhkan dari kekerasan, yang dibagi ke dalam empat angkatan,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ketua DWP Kota Makassar, Andi Batari Toja, terkait pentingnya pemahaman agar terhindar dari kekerasan dalam rumah tangga.

“Peserta sosialisasi diharapkan dapat menyimak dengan seksama materi yang disajikan,” ujarnya.

Dalam sosialisasi ini, menghadirkan Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail, selaku narasumber.

Indira Yusuf Ismail dalam pemaparannya mengingatkan pentingnya peran keluarga untuk menciptakan lingkungan yang baik untuk tumbuh kembang anak.

“Kekerasan tidak terjadi begitu saja, tentu ada latar belakangnya. Dengan memberikan pendidikan yang baik bagi tumbuh kembang anak, tentu akan melahirkan anak yang soleh soleha dan pendidikan pertama mereka adalah keluarga,” ujarnya.

Hal ini sejalan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Jagai Anak ta’, dimana peran orang tua dibutuhkan untuk mendidik, mendampingi, dan mengawasi tumbuh kembang anak. Namun, dibalik semua itu, jangan lupa senjata pamungkasnya adalah doa,” tuturnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top