search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Tinjau Sungai Jeneberang, Plt Gubernur Sulsel Minta BPBD Siaga

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 02 April 2021 16:00
PENINJAUAN. Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, meninjau ketinggian air Sungai Jeneberang di Jembatan Kembar, Kabupaten Gowa, Jumat (2/4/2021). foto: humas pemprov sulsel
PENINJAUAN. Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, meninjau ketinggian air Sungai Jeneberang di Jembatan Kembar, Kabupaten Gowa, Jumat (2/4/2021). foto: humas pemprov sulsel

PLUZ.ID, GOWA – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, meninjau ketinggian air Sungai Jeneberang di Jembatan Kembar, Kabupaten Gowa, Jumat (2/4/2021).

Peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi air Sungai Jeneberang, akibat tingginya curah hujan yang terjadi sejak Jumat dini hari.

“Saya minta kepada masyarakat, khususnya yang berada di wilayah sempadan Sungai Jeneberang untuk tetap tenang,” ujarnya.

Tidak hanya itu, masyarakat juga diminta untuk tetap waspada dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya dampak banjir, karena kondisi intensitas hujan yang masih tinggi.

Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi pada Jumat dini hari juga menjadi perhatian Plt Gubernur.

Ia pun meninjau sejumlah titik terjadinya pohon tumbang di Kabupaten Gowa akibat curah hujan yang lebat disertai angin kencang.

“Melihat ada beberapa titik terjadi pohon tumbang, maka kami minta kepada warga khususnya pengguna jalan untuk lebih berhati-hati. Untuk pohon tumbang saat ini sudah dalam proses penanganan,” terangnya.

Untuk itu, Andi Sudirman mengaku, akan tetap melakukan koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel untuk siap siaga mengantisipasi kemungkinan adanya dampak banjir dan angin kencang di beberapa wilayah di Sulsel. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top