search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Hari Jadi Bone Ke-691, Ini Harapan Sekretaris Masika ICMI Sulsel

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 06 April 2021 15:00
Erwin Saputra. foto: istimewa
Erwin Saputra. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Perayaan Hari Jadi Bone (HJB) ke-691 tahun berlangsung hari ini, Selasa (6/4/2021).

Perayaan tahun ini dengan tema: Ya Tutu Ya Upe, Ya Capa Ya Cilaka’ yang dalam transliterasi Bahasa Indonesia, berarti siapa yang berhati-hati akan beruntung, yang gegabah yang celaka.

Sekretaris Masika ICMI Provinsi Sulsel, Erwin Saputra, yang juga anak muda asal Kabupaten Bone menyampaikan beberapa harapan dalam rangka Hari Jadi Bone ke-691 tahun.

Ada beberapa hal yang menjadi harapan Erwin Saputra, yakni Mali Siparappe, Rebba Sipatokkong, Malilu Sipakainge (artinya, saling mendamparkan jika hanyut, saling mengangkat jika jatuh, saling mengingatkan jika keliru).

“Prinsip Bugis tersebut bermakna fisolofis, jika ada kekurangan dari pemerintah kita yang saat ini, tentu perlu kita ingatkan,” ujarnya.

Erwin Saputra berharap, akses jalan dalam kota maupun jalan daerah di berbagai daerah di Bone dapat dibenahi, sarana pariwisata, hotel, dan fasilitas rekreasi lainnya dapat diperhatikan.

“Selain itu, program program di bidang pendidikan, kesehatan, pertanian menjadi perhatian penuh pemerintah terkait,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top