search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pemanfaatan Lahan Milik Polda, Danny: Kita Jadikan Wisata Pertanian dan Perikanan

doelbeckz - Pluz.id Senin, 12 April 2021 13:00
COFFEE MORNING. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (kanan) berdiskusi dengan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam di sela-sela Coffee Morning di lokasi tanah Polda Sulsel, Jl Paccerakkang, Senin (12/4/2021). foto: humas pemkot makassar
COFFEE MORNING. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (kanan) berdiskusi dengan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam di sela-sela Coffee Morning di lokasi tanah Polda Sulsel, Jl Paccerakkang, Senin (12/4/2021). foto: humas pemkot makassar

PLUZ.ID, MAKASSAR – Berbagai terobosan dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam melaksanakan pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Salah satunya adalah pertemuan untuk sinergitas Pemkot Makassar bersama Kepolisian Daerah Sulsel mengenai memanfaatkan lahan milik Polda Sulsel.

Pertemuan tersebut dikemas dalam suatu acara Coffee Morning bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dengan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam.

Danny Pomanto mengatakan, rencana pemanfaatan lahan Polda Sulsel seluas kurang lebih 8 Hektare (Ha) yang lokasinya berada di Jl Paccerakkang, Kecamatan Biringkanayya, Makassar, dipercayakan pengelolaannya ke Pemkot Makassar.

“Ini akan menjadi bahagian program pemerintah kota mengkolaborasikan berbagai macam program wisata pertanian dan perikanan bersama Polda Sulsel,” kata Danny di lokasi tanah Polda Sulsel, Jl Paccerakkang, Senin (12/4/2021).

Danny menjelaskan, di lahan seluas kurang lebih 8 Ha ini, akan dijadikan sentral wisata air dan wisata pangan di tengah kota, karena lokasinya sangat strategis dan luas.

“Kita jadikan sentral wisata air dan wisata pangan di tengah kota, jadi warga tidak usah pergi jauh jauh ke tempat wisata lainnya, cukup di sini saya akan rancang sendiri konsepnya,” ujar Danny.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, mengapresiasi Wali Kota Makassar bersama jajarannya yang terlibat dalam pemanfaatan lahan milik Polda Sulsel ini.

“Kami optimis pemanfaatan lahan ini akan menjadi contoh pengembangan wisata pertanian dan perikananan di Kota Makassar. Hal ini juga sebagai komitmen kami bersama pemerintah memulihkan ekonomi di masa pandemi seperti sekarang ini,” terangnya.

Acara dilanjutkan dengan menebar bibit ikan nila di area kolam milik Polda oleh Wali Kota Makassar bersama Kapolda Sulsel. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top