search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Wali Kota Makassar Sampaikan Program Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada Menparekraf

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 14 April 2021 19:00
CENDERA MATA. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memberikan cendera mata kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga S Uno di Jakarta, Rabu (14/4/2021). foto: humas pemkot makassar
CENDERA MATA. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto memberikan cendera mata kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga S Uno di Jakarta, Rabu (14/4/2021). foto: humas pemkot makassar

PLUZ.ID, JAKARTA – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bertemu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno di Jakarta, Rabu (14/4/2021). Pertemuan di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI ini, dalam rangka kolaborAksi.

Danny Pomanto pada kesempatan ini juga menyampaikan beberapa program pariwisata dan ekonomi kreatif yang akan berjalan pada 2021, diantaranya revitalisasi anjungan Pantai Losari, Kampung Paropo, dan master plan untuk pengembangan ekowisata Lantebung serta menjadikan gastronomi sebagai andalan pariwisata Kota Makassar.

“Even F8 mendapatkan banyak apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sehingga kita akan segera memikirkan konsep F8 selanjutnya,” ujar Danny.

Dijelaskan, untuk program ekonomi kreatif Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pariwisata akan membantu 100 industri kreatif mendapatkan hak kekayaan intelektual.

“Semoga industri pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Makassar segera bangkit kembali,” harapnya.

Sementara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, yang mengundang sejumlah kepala daerah asal Sulsel, mengungkapkan, apresiasinya atas potensi-potensi wisata yang tengah dikembangkan daerah.

Sandiaga menyebut, pertemuan itu penting sebagai wadah bersama untuk bersinergi.

“Sektor wisata salah satu andalan yang harus dipulihkan segera ditengah pandemi ini. Untuk itu, dibutuhkan kolaborasi antara pusat dengan daerah,” katanya.

Sandiaga mengatakan, percepatan pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif kini difokuskan kepada wisatawan nusantara. Sehingga, lewat protokol kesehatan yang ketat dan disiplin serta vaksinasi Covid-19, pemulihan sektor pariwisata diyakini dapat segera tercapai. Terlebih, pihaknya telah mengkonsepkan era baru pariwisata yang berkualitas dan keberlanjutan.

“Saya akan geber (gerak bersama), gercep (gerak cepat) dan gaspol (garap semua potensi). Dari semua itu, concern kita yang utama adalah pengembangan desa wisata. Di mana desa wisata ini bisa jadi satu peluang untuk kita menjadi pemenang, karena pandemi ini secara langsung mengubah peta pariwisata dan ekonomi kreatif,” jelas Sandiaga. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top