search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

KNPI Makassar Buka Pendaftaran Calon Pengurus

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 20 April 2021 22:00
Hasrul Kaharuddin. foto: istimewa
Hasrul Kaharuddin. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Makassar mulai menyusun kepengurusan di bawah nakhoda Hasrul Kaharuddin.

Bung Arul, sapaan akrab Hasrul Kaharuddin, mengatakan, dengan semangat pemuda bersatu, para formatur berharap susunan kepengurusan harus cepat diselesaikan secepatnya dan sebisa mungkin melibatkan semua stakeholder dari KNPI Makassar, terutama Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

“Setelah selesainya Musda (Musyawarah Daerah) XV DPD KNPI Kota Makassar, para formatur telah melaksanakan rapat perdana pada Senin (19/4/2021) malam, dalam mendata dan menyusun kepengurusan KNPI Makassar ke depan,” ujarnya.

Sumber dari kepengurusan KNPI Makassar berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Petunjuk Organisasi (PO) KNPI ada tiga sumber, yaitu rekomendasi OKP, kesinambungan, potensi pemuda, dan lain-lain.

Adapun hasil keputusan rapat perdana formatur dituangkan dalam Surat DPD KNPI MAKASSAR No. 003/B/KNPI-MKS/IV/2021 perihal penyampaian penyetoran rekomendasi pengurus, yang berisi:

1. Meminta kepada ke-59 OKP se-Kota Makassar yang berhimpun dalam DPD KNPI Kota Makassar untuk segera memasukkan rekomendasi nama calon pengurus DPD KNPI Makassar periode 2021-2024, selambat-lambatnya 25 April 2021 terhitung setelah rapat formatur dilaksanakan

2. Semua calon pengurus wajib melampirkan foto copy KTP (KTP wajib domisili Makassar dan nomor HP/WA aktif)

3. Rekomendasi calon pengurus dari OKP harus secara tertulis, berkop surat OKP dan ditanda tangani ketua dan sekretaris (stempel basah)

4. Tempat penyetoran rekomendasi di Rumah Pemuda (Sekretariat KNPI Kota Makassar).

Rapat tim formatur sendiri dihadiri Indira Mulyasari Paramastuti dari unsur DPD I, Cristopher Aviary dari unsur pengurus demisioner, Ketua AMPI Kota Makassar Fadil Rezky Noer Roid dari unsur OKP Kekaryaan, Awang utusan Pemuda Muhammadiyah dari Unsur OKP keagamaan, Ketua DPK Tamalanrea dari unsur DPK, Hasrul Kaharuddin sebagai ketua formatur, dan Ade Irwan Saputra dari unsur MPI demisioner. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top