search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Hari Kartini, Wawali Makassar Dorong Peran Perempuan Makin Nyata

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 21 April 2021 12:00
Fatmawati Rusdi. foto: humas pemkot makassar
Fatmawati Rusdi. foto: humas pemkot makassar

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar, Fatmawati Rusdi, memaknai khusus Hari Kartini yang jatuh tiap 21 April.

Menurutnya, 21 April merupakan hari bersejarah dan jadi tonggak perjuangan emansipasi perempuan. Salah satu simbol untuk mengenang Raden Ajeng Kartini atau RA Kartini.

Emansipasi itulah yang juga diharapkan Fatmawati, terus dipelihara. Perempuan tidak hanya berprofesi sebagai ibu rumah tangga, tetapi juga berkontribusi di seluruh bidang, seperti sosial, politik, budaya, maupun tentang pendidikan.

“Kita tentu berharap, peran perempuan di Sulsel semakin nyata di semua sendi pengabdian. Termasuk yang ada di dalam pemerintahan,” kata Fatmawati pada peringatan Hari Kartini yang jatuh hari ini, Rabu (21/4/2021).

Fatma, sapaan akrab Fatmawati Rusdi, sebagai perempuan pun sudah membuktikan itu. Sebelum terjun ke dunia politik, dia sudah bergelut di berbagai bidang. Salah satunya memimpin perusahaan nasional kapal angkutan barang yang terus eksis hingga kini.

Mantan anggota DPR RI ini pun berpesan kepada seluruh kaum perempuan melanjutkan perjuangan Kartini di masa lalu. Kartini sudah meletakkan tonggak perjuangan, sehingga tugas perempuan saat inilah untuk terus menjaga dan mewujudkan.

“RA Kartini merupakan cikal gerakan perempuan yang spiritnya selalu terpatri dalam diri perempuan Indonesia. Sejatinya kita harus terus bertekad melanjutkan dan mewujudkan perjuangannya, baik dalam memajukan pendidikan, sosial dan budaya, serta kesetaraan gender,” tutur ibu lima anak ini.

Namun, di luar itu, Fatma juga berpesan agar perempuan tidak melupakan kodratnya.

“Kaum perempuan juga mesti ingat kodratnya sebagai ibu dari anak-anaknya di rumah. Selamat Hari Kartini 2021. Majulah perempuan Indonesia,” tutur Fatma. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top