search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Bapera Sulsel Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran di Dua Lokasi

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 22 April 2021 21:00
BERI BANTUAN. Bapera Provinsi Sulsel memberikan bantuan kepada warga yang terdampak kebakaran, Kamis (22/4/2021). foto: bapera sulsel
BERI BANTUAN. Bapera Provinsi Sulsel memberikan bantuan kepada warga yang terdampak kebakaran, Kamis (22/4/2021). foto: bapera sulsel

PLUZ.ID, MAKASSAR – Dua pekan terakhir kebakaran melanda pemukiman warga di Kota Makassar. Sebanyak 27 rumah ludes terbakar si jago merah.

Kebakaran tersebut terjadi di dua lokasi berbeda. Khusus di Jl Badak, Kecamatan Mamajang, 18 April 2021 lalu, 10 rumah warga, 1 warkop, 1 rumah makan, dan 1 wisma hangus terbakar.

Sementara di Jl Bontoduri VII, Kecamatan Tamalate, Kamis (22/4/2021), sedikitnya 13 rumah dari 47 Kepala Keluarga (KK) dilahap si jago merah.

Peristiwa itu membuat organisasi Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Sulsel di bawah nakhoda Jhon Rende Mangontan (JRM) prihatin dan langsung bergerak cepat turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak kebakaran.

Adapun bantuan yang disalurkan JRM bersama pengurus Bapera Sulsel di lokasi kebakaran berupa ratusan dos makanan takjil buka puasa.

“Ini salah satu bentuk keprihatinan kita terhadap masyarakat yang terdampak musibah. Apalagi, keberadaan Bapera memang bergerak di sosial kemasyarakatan,” kata JRM yang juga anggota DPRD Sulsel, saat dikonfirmasi di lokasi kebakaran, Kamis (22/4/2021).

Kehadiran JRM didampingi Sekretarisnya Nasruddin Upel beserta pengurus Bapera Sulsel di lokasi kebakaran langsung disambut warga setempat.

Meski bantuan yang disalurkan berupa ratusan dos makanan takjil buka puasa namun warga sangat bersyukur apalagi mereka tengah menjalankan ibadah puasa dalam suasana terdampak musibah.

“Bukan persoalan kecil besarnya atau sedikit banyaknya bantuan yang dibagikan. Tapi ini persoalan kemanusian dan kepedulian Bapera ke masyarakat,” urainya.

Sembari membagikan makanan takjil ke warga. JRM juga menyempatkan diri mendengarkan keluhan warga yang menjadi korban kebakaran.

Rata-rata keluhan dan kebutuhan warga yang terdampak musibah adalah berupa sembako, pakaian bayi, popok, susu, dan lainnya.

“Pemerintah harus bergerak cepat memenuhi kebutuhan warga yang terkena musibah kebakaran. Apalagi mereka saat ini sangat membutuhkan tempat tinggal sementara. Paling tidak untuk mengurangi beban mereka disedikan terpal untuk tempat beristirahat,” terang politisi Partai Golkar asal Tana Toraja ini.

Terpisah, Daeng Jarum warga yang terkena musibah mengapresiasi serta berterima kasih atas bantuan makanan takjil buka puasa yang disalurkan Bapera Sulsel.

“Warga sangat terbantu apalagi kami tengah menjalankan ibadah puasa,” kata Dg Jarum singkat.

Berdasarkan pantuan di lokasi kebakaran, hingga saat ini beberapa pemilik rumah, tampak mengais barang dari sisa-sisa kebakaran meski sudah di pasangi garis polisi. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top