search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Danny Pomanto Jamu Mendagri dengan Program Unggulannya

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 22 April 2021 17:00
JAMUAN. Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi menjamu Mendagri Tito Karnavian di Kantor Balai Kota Makassar, Kamis (22/4/2021). foto: humas pemkot makassar
JAMUAN. Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi menjamu Mendagri Tito Karnavian di Kantor Balai Kota Makassar, Kamis (22/4/2021). foto: humas pemkot makassar

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di hadapan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memaparkan sejumlah program unggulannya bersama pasangannya Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi di Kantor Balai Kota Makassar, Kamis (22/4/2021).

Danny Pomanto mengatakan, inovasi yang sementara berjalan ini terangkum dalam program yang dinamakan Makassar Recover.

“Setelah rakyat Makassar memilih Adama (Danny-Fatma) memimpin Makassar, saat itu pula kami cetuskan untuk membuat program Makassar Recover, dimana yang kami harapkan dapat segera memberikan percepatan pemulihan bukan hanya dari sisi kesehatan, namun juga ekonomi dan segala aspek yang ada di dalamnya,” papar Danny.

Lebih lanjut dijelaskan Danny, Makassar Recover ini juga ingin mereset birokrasi yang ada di Pemerintahan Kota (Pemkot) Makassar.

“Izin Pak Menteri, saya juga ingin laporkan Makassar Recover butuh kesigapan dan kerja yang tepat. Oleh karena itu, sebagai pimpinan yang dipilih warga, saya bersama Ibu Fatma ingin meresetting birokrasi agar mampu menjalankan tupoksinya dengan baik,” tuturnya lagi.

Selain itu, dilaporkan juga bagaimana Kota Makassar kini sedang berjuang untuk memutus penyebaran virus Covid-19 dengan metoda yang di harapkan bisa membentengi warga dari paparan virus.

“Pemerintahan Danny-Fatma kini mencoba konsep cepat untuk bisa mendeteksi adanya serangan virus Covid-19. Screaning dilakukan secara berkelanjutan dan nantinya akan menjadi acuan untuk melihat indeks kepatuhan protokol masyarakat yang terekam dalam sebuah sistem. Jadi tiap warga akan di berikan barcode yang bisa di gunakan untuk keperluan apapun,” jelasnya.

Bukan hanya itu dalam memulai masa kerja Danny-Fatma, pihaknya juga akan melakukan reformasi pendidikan, perkuatan keimanan untuk semua umat juga peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota.

“Kami optimis dengan sistem Smart City yang Sombere, Makassar Recover dapat membuat Makassar dua kali tambah baik dengan kekuatan personil yang bekerja maksimal untuk mencapai target PAD Rp2 trilun,” tegasnya.

Mendengar paparan yang disampaikan Wali Kota Makassar, Mendagri, Tito Karnavian memberikan apresiasinya.

“Konsep yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan warga dan kondisi sekarang. Saya kira Pak Danny Pomanto ini, tidak akan tinggal diam melihat kotanya tanpa kemajuan. Oleh karena itu, saya berharap untuk semua personilnya, mari bantu beliau sukseskan programnya demi peningkatan kota,” sambut Tito memberi semangat. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top