search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Kantor Lurah Pandang, Wali Kota: Itu Aset Pemkot Makassar

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 23 April 2021 16:00
Kantor Lurah Pandang. foto: istimewa
Kantor Lurah Pandang. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, angkat bicara persoalan polemik status Kantor Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar. Berdasarkan data, gedung itu tercatat sebagai aset Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Danny Pomanto mengatakan, kantor yang berlokasi di Kecamatan Panakkukang tersebut statusnya tercatat sebagai aset pada 1996. Dua tahun setelah pembangunan kantor 1994. Namun, belum belum memiliki sertifikat.

“Tercatat jelas Fasilitas Umum (Fasum). Ada nomor fasumnya. Persoalan penyerahan kemarin CV Dewi, ada sertifikat atau tidak itukan persoalan proses. Tetapi status sudah diserahkan secara hukum,” tegas Danny, Jumat (23/4/2021).

Perihal sertifikat yang hingga kini belum ada, Danny menilai, hal itu bukan masalah, sebab dari awal telah ada komitmen yang dibangun dengan pihak CV Dewi. Di tengah proses penertiban aset, Pemkot Makassar juga telah memasukkan anggaran pembangunan Kantor Lurah Pandang.

Danny menerangkan, proses tender telah dibuka nilai pagu paket Rp1,8 miliar. “Jadi kita akan tetap bangun di lokasi yang sama,” jelasnya.

Pertemuan dengan pihak CV Dewi rencana juga akan digelar Jumat, 23 April 2021.

Kepala Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar, Rachmat Azis, mengatakan, aspek legalitas kantor akan ditinjau ulang. Termasuk memastikan kelengkapan dokumen.

“Ini berdasarkan laporan masyarakat. Makanya nanti rencana kita akan bertemu dengan pihak CV Dewi, karena Kantor Lurah itu ada dalam kawasan perumahan,” ujarnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top