search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Master Rappocini Minta Lurah Massifkan Sosialisasi Makassar Recover

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 25 April 2021 02:00
Syahruddin. foto: doelbeckz/pluz.id
Syahruddin. foto: doelbeckz/pluz.id

PLUZ.ID, MAKASSAR – Koordinator Kecamatan (Master) Makassar Recover Kecamatan Rappocini, Syahruddin SSos MAP, menekankan pentingnya sosialisasi Makassar Recover lebih dimassifkan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Untuk itu, Syahruddin meminta kepada seluruh Lurah dan pendamping serta para Koordinator Lapangan (Korlap) yang sudah terbentuk untuk segera menyebarluaskan informasi Makassar Recover lebih massif lagi melalui surat edaran dan imbauan atau dalam bentuk sosialisasi lainnya terutama kepada RT/RW di wilayah kelurahan masing-masing.

“Pelaksanaan Makassar Recover dalam hal ini penyampaian informasi kepada masyarakat yang ada di wilayah Rappocini harus lebih massif lagi. Pasalnya, dari beberapa pertemuan dengan stake holder, terungkap kalau masih banyak yang belum tahu Makassar Recover,” ujar Syahruddin, Minggu (25/4/2021).

Syahruddin mengakui, walaupun sudah dilakukan sosialisasi, misalnya melalui media cetak maupun elektronik, namun aparat pemerintahan kelurahan belum maksimal dalam menyampaikan Makassar Recover kepada masyarakat luas.

“Perekrutan detektor telah dilakukan, tetapi harus ada kampanye ke masyarakat secara massif lagi tentang Makassar Recover. Termasuk akan dilakukan pendataan kepada masyarakat. Kalau tidak, maka ini akan jadi kendala detektor dan tenaga kesehatan di lapangan nantinya saat melakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan warga,” tambah mantan Camat Manggala ini.

Syahruddin yang juga menjabat Kepala Bidang Pengawasan Dinas Perdagangan Kota Makassar ini, mengatakan, pendataan yang akan dilakukan adalah kondisi di masyarakat terkait percepatan penanganan virus Covid-19.

“Misalnya, dalam satu keluarga ada yang terkonfirmasi, OTG (Orang Tanpa Gejala), bahkan yang sudah menjadi penyintas dan lainnya. Jadi, kalau sosialisasinya bagus, maka pendataan akan lebih mudah yang berdampak kepada percepatan pemulihan kesehatan di masyarakat,” katanya.

Makassar Recover sendiri sudah dicanangkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi, 5 Maret 2021 lalu.

Ada tiga sub bagian program di dalamnya. Pertama, imunitas kesehatan. Kedua, adaptasi sosial. Dan yang ketiga, pemulihan ekonomi.

Program itu dicanangkan untuk menangani pandemi Covid-19 yang ada saat ini.

Pada kesempatan ini, Syahruddin mengatakan, jika Makassar Recover ini, sukses, maka program pemerintah lainnya akan mudah dilaksanakan. Seperti salah satunya penataan aset yang akan menjadi prioritasnya ke depan.

“Penyelamatan aset yang ada di wilayah perlu dilakukan. Rencana akan saya jalankan kalau nantinya dipercaya di Rappocini akan fokus mendata aset Pemkot Makassar yang belum terdata dengan baik. Misalnya, aset tanah di
Jl Hertasning dan di Jl Faisal,” ujar Allu, sapaan akrab Syahruddin. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top