search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Gelora Sulsel Salat Gaib untuk Syuhada Prajurit KRI Nanggala-402

doelbeckz - Pluz.id Senin, 26 April 2021 19:00
Syamsari Kitta. foto: humas partai gelora sulsel
Syamsari Kitta. foto: humas partai gelora sulsel

PLUZ.ID, MAKASSAR – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Gelora Sulsel turut menyampaikan duka atas gugurnya seluruh personel kapal selam KRI Nanggala-402.

“Ini adalah duka bagi kita semua, mari kita doakan mereka yang gugur mendapatkan pahala sebagai syahid, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” jelas Syamsari Kitta, Ketua DPW Gelora Sulsel, Senin (26/4/2021).

Gelora Sulsel pun menyelenggarakan Salat Gaib di Kantor DPW dan juga telah menginstruksikan hal yang sama kepada seluruh DPD dan kader.

“Iya, ini instruksi resmi. Kita ingin mendokan mereka, semoga gugur sebagai syuhada. Untuk teman-teman yang non muslim, juga telah diinstruksikan berdoa sesuai keyakinan masing-masing,” jelas Arif Mahmudah, Humas Gelora Sulsel.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia mengeluarkan istruksi kepada seluruh jajaran kader dan pengurus Partai Gelora Indonesia untuk menyelenggarakan Salat Gaib untuk gugurnya personel kapal selam KRI Nanggala-402.

Seperti diketahui, Minggu (24/4/2021), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan seluruh awak KRI Nanggala-402 sebanyak 53 orang yang tenggelam di perairan Bali dinyatakan telah gugur.

Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta, sendiri telah menyampaikan rasa duka yang mendalam atas gugurnya para prajurit.

“Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun.
Akhirnya kita harus mengikhlaskan kepergian 53 prajurit pejuang KRI Nanggala-402. Di tengah suasana Ramadan yang penuh rahmat dan ampunan ini, saya, Anis Mata, Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia mengajak seluruh keluarga besar partai Gelora dan masyarakat Indonesia untuk melakukan doa bersama dan Salat Gaib. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala mencatat mereka sebagai syuhada yang telah gugur menjalankan tugas suci menjaga kedaulatan NKRI,” ungkap Anis Matta. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top