search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Subsisi Pembayaran Listrik Sisa 50 Persen

doelbeckz - Pluz.id Senin, 26 April 2021 15:00
KUNJUNGAN. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima Manager PLN UP3 Makassar Utara Yuli Ashaniasi Ramadani di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Senin (26/4/2021). foto: humas pemkot makassar
KUNJUNGAN. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima Manager PLN UP3 Makassar Utara Yuli Ashaniasi Ramadani di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Senin (26/4/2021). foto: humas pemkot makassar

Wali Kota Makassar Minta Disosialisasikan Massif

PLUZ.ID, MAKASSAR – Manajemen PT PLN Kota Makassar menemui Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Senin (26/4/2021).

Kunjungannya tersebut terkait pelaporan perpanjangan stimulus pandemi (subsidi) kelistrikan kepada masyarakat Kota Makassar yang sudah berjalan dari April 2020 tahun lalu.

Namun, perpanjangan kali ini memiliki skema berbeda, masyarakat akan dikenakan pembayaran 50 persen dari total pemakaian listrik. Dimana sebelumnya, 100 persen digratiskan.

“Tahap pertama kan pemerintah subsidi listrik pelanggan 100 persen (450 Volt Ampere/VA), tahap kedua ini menjadi 50 persen. Sementara, untuk 900 VA kemarin di subsidi 50 persen dan untuk skema barunya hanya disubsidi 25 persen saja,” ucap, Yuli Ashaniasi Ramadani, Manager PLN UP3 Makassar Utara.

Yuli menjelaskan, ini akan berlaku per April tahun 2021 hingga Juni 2021 mendatang.

“Kita akan lihat bagaimana perkembangan dan respon masyarakat nantinya,” jelas Yuli.

Sementara, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mendukung penuh skema baru tersebut. Meskipun, masyarakat pasti akan kaget.

“Masyarakat pasti akan kaget tiba-tiba membayar listrik setengahnya. Namun, saya minta pihak PLN sosialisasi dengan massif agar masyarakat bisa mengetahuinya secara merata,” pintanya.

Tak hanya itu, Danny juga meminta PLN untuk membuat forum diskusi bulanan yang membahas terkait kelistrikan.

“Soal lampu jalan, soal kenapa setiap kebakaran pasti masalahnya listrik. Kabel bawah tanah juga harus dibahas dan kita duduk bersama. Ini untuknya kepentingan Kota Makassar,” jelasnya.

Danny juga meminta masyarakat untuk mendownload aplikasi New PLN Mobile agar mempermudah masyarakat dalam pembayaran listrik, pembelian token, dan pemantauan penggunaan listrik. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top