search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Sattar Taba Positif Covid-19, Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 27 April 2021 15:00
Sattar Taba. foto: istimewa
Sattar Taba. foto: istimewa

PLUZ.ID, JAKARTA – Staf Ahli Badan Pengusahaan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Otorita Batam, Dr (Cand) HM Sattar Taba SE MIP, positif Covid-19.

Mantan Direktur Utama (Dirut) PT Semen Tonasa, Dirut PT Semen Kupang, dan Dirut PT KBN (persero) ini, terserang Covid-19 setelah kembali ke Jakarta dari Makassar menghadiri pemakaman kakaknya H Abd Rasyid Taba di Maros, Sabtu (17/4/2021) lalu.

Sattar Taba terpapar Covid-19 bersama istri dan putra putrinya serta keluarganya sebanyak sembilan orang.

“Awal diketahui kami kena Covid-19 setelah melakukan Rapid Antigent hasilnya reaktif dan langsung dilakukan Swab PCR di Rumah Sakit (RS) KBN (persero) dan hasilnya diketahui pada Rabu (21/4/2021) pukul 05.00 WIB,” beber Sattar Taba, Selasa (27/4/2021).

Sattar Taba dan keluarganya saat ini sudah dirawat secara Intensif di Rumah Sakit PT KBN (Persero).

“Kami menjali perawatan secara intensif sudah selama seminggu di RS KBN,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Sattar Taba mengajak masyarakat untuk mematuhi dan menerapkan hal-hal sederhana dalam mencegah penularan Covid-19.

Hal itu ialah protokol kesehatan 3M. Yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Karena, dengan mencegah penularan, maka peningkatan kasus Covid-19 dapat ditekan.

“Mari kita melindungi sahabat, serta keluarga dengan menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” jelasnya.

Kerabat Sattar Taba, H Jusuf Wahid, minta dukungan doa dari keluarga maupun kerabat dan masyarakat untuk kesembuhan Sattar Taba.

“Mohon doa semoga Allah SWT mengangkat penyakitnya dan diberikan kesehatan untuk dapat menjalankan tugasnya kembali mengabdi kepada bangsa dan negara melalui Badan Pengusahaan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Otorita Batam, Amin
Yaa Rabbal Alamin,” ujar fotografer Harian Ujungpandang Ekspres (Fajar Grup) ini. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top