search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Aplikasi Manre Food Berdayakan UMKM

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 29 April 2021 17:00
KUNJUNGAN. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menerima kunjungan perwakilan Manre Food & Expres di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Kamis (29/4/2021). foto: humas pemkot makassar
KUNJUNGAN. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menerima kunjungan perwakilan Manre Food & Expres di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Kamis (29/4/2021). foto: humas pemkot makassar

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menerima kunjungan perwakilan Manre Food & Expres di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Kamis (29/4/2021).

Manre Food & Expres sendiri merupakan aplikasi lokal yang diciptakan anak-anak muda Makassar dan menyasar para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tak ketinggalan para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Makassar.

Aplikasi yang mengklaim mempermudah para pelaku usaha kecil ini, sudah menggaet mitra sebanyak 400 outlet.

Karenanya, Danny Pomanto sangat mengapresiasi kehadiran aplikasi ciptaan anak Makassar ini.

“Terima kasih sudah menciptakan layanan yang memudahkan para pelaku usaha di Makassar. Saya lihat programnya menarik, apalagi bagi hasilnya selama setahun gratis. Tahun selanjutnya hanya 10 persen. Sangat meringankan para pelaku usaha dan pelanggan,” ucapnya.

Danny juga mengajak Manre Food ini, untuk bergabung mensukseskan Makassar Recover, yakni pemulihan ekonomi.

Dimana dalam pemulihan ekonomi ini, khususnya di bidang kuliner, Danny memiliki program makan siang bersama dengan menu yang sudah terakreditasi label kesehatan, gizi, dan kehalalannya yang ditandai dengan stiker khusus.

Menurutnya, Manre Food bisa mengambil bagian di bidang pembinaan dan pelatihan pelaku usaha baik dari segi packaging dan cover produk, sehingga higenis sampai ke tangan pelanggan.

Hal Senada diungkapkan salah satu Founder Manre Food, Irwan Mustam, mengungkapkan, kemudahan menggunakan aplikasi ini untuk membantu masyarakat low income.

“Kita akan menyasar juga ibu-ibu yang berada di lorong, kita akan lakukan pembinaan agar makanannnya bisa dijual lewat online. Ini senada dengan program Pak Wali (Wali Kota) yang ingin menggeliatkan ekonomi mulai dari lorong,” jelasnya.

Tak ada syarat yang sulit, cukup memiliki menu makanan berkualitas yang akan dijual, pelaku usaha sudah bisa mendaftarkan jualannya ke aplikasi Manre Food yang berkantor di Jl Kasuari, Makassar.

Untuk sementara waktu, aplikasi Manre Food ini, hanya bisa di-downlod via Android.

“Kami masih menyempurnakan untuk pengguna IOS. Insya Allah, secepatnya selesai,” tutup Irwan. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top