search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Wali Kota Makassar Minta Baznas Himpun Zakat Secara Online

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 01 Mei 2021 12:00
Moh Ramdhan Pomanto. foto: humas pemkot makassar
Moh Ramdhan Pomanto. foto: humas pemkot makassar

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menginginkan pimpinan baru Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar dapat bekerja dengan cepat dan berinovasi pada pembayaran zakat, sedekah, dan infak di tengah pandemi Covid-19. Seperti membuat layanan yang terintegrasi melalui pembayaran sistem online.

Hal ini diutarakan Danny Pomanto saat melantik empat pimpinan Baznas Kota Makassar yang baru periode 2021-2026 di Ruang Sipakalebbi Lantai ll Kantor Balai Kota Makassar, Jumat (30/4/2021).

Danny menjelaskan, sejak memasuki masa pandemi Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah mengoptimalkan berbagai sistem pelayanan secara terintegrasi melalui smart city, salah satunya dengan pembayaran menggunakan aplikasi melalui sistem online.

Oleh karena itu, di hadapan pimpinan Baznas Makassar yang baru dilantik, Danny menginginkan mereka bergerak cepat, untuk segera menghimpun zakat dengan melakukan terobosan dengan berinovasi dalam menerima pembayaran zakat masyarakat.

“Kita harapkan Baznas Makassar melakukan terobosan dengan sistem pembayaran zakat, sedekah, dan infak secara online. Pemkot siap membantu Baznas membuatkan aplikasinya sekaligus desainnya, agar masyarakat lebih tertarik membayar zakatnya melalui sistem online,” ujar Danny. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top