search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Plt Gubernur Sulsel Dorong Pengembangan Kawasan Industri di Maros

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 04 Mei 2021 10:00
AUDIENSI. Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menerima audiensi Plt Direktur Utama PT KIMA Muhammad Mahmud bersama rombongan, Senin (4/5/2021). foro: humas pemprov sulsel
AUDIENSI. Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menerima audiensi Plt Direktur Utama PT KIMA Muhammad Mahmud bersama rombongan, Senin (4/5/2021). foro: humas pemprov sulsel

PLUZ.ID, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mendorong langkah PT Kawasan Industri Makassar (KIMA) dalam rencana mendorong pengembangan kawasan industri di Kabupaten Maros.

Hal itu diperbincangkan saat Andi Sudirman menerima audiensi jajaran PT KIMA yang dipimpin Plt Direktur Utama PT KIMA Muhammad Mahmud, Senin (4/5/2021). Turut hadir Plt Kepala Bappelitbangda Sulsel, Andi Darmawan Bintang, dan Kepala Dinas Perindustrian Sulsel, Ahmadi Akil.

Kepala Dinas Perindustrian Sulsel, Ahmadi Akil, menyampaikan, dalam pertemuan itu, PT KIMA melaporkan terkait beberapa tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) PT KIMA dengan kawasan industri di Barru, kawasan industri di Bantaeng, dan kawasan industri di Maros.

“Pada prinsipnya Bapak Plt Gubernur setuju untuk menindaklanjuti MoU itu sendiri. Dan berharap untuk fokus kawasan industri di Maros dengan beberapa pertimbangan,” ungkapnya.

Melihat Kabupaten Maros merupakan daerah yang terdekat dari Bandara dan Pelabuhan di Makassar, terlebih lagi menjadi lintasan kereta api, sehingga faktor ini pun mendukung kelancaran dalam kawasan industri tersebut.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan berupaya dalam mensupport kehadiran kawasan industri Maros dengan infrastruktur.

Sementara, PT KIMA menyetujui saran dan masukan dari Plt Gubernur. Apalagi, dalam membangun suatu kawasan industri diperlukan biaya yang besar.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mendorong hadirnya kawasan industri di Maros. Apalagi, saat ini tengah dalam pengembangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, yang akan menjadi salah satu bandara terbesar, serta hadirnya pelabuhan terbesar, Makassar New Port (MNP).

“Dengan mendorong pengembangan kawasan industri ini, juga merupakan salah satu upaya dalam memacu pertumbuhan ekonomi. Dan Pemprov Sulsel terus gencar meningkatkan investasi, khususnya dari sektor industri,” paparnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top