search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Jusuf Kalla Silaturahmi dengan Civitas Akademik UIM

doelbeckz - Pluz.id Senin, 17 Mei 2021 18:00
SULATURAHMI. Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan 12 yang juga Dewan Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Al Gazali UIM, HM Jusuf Kalla, foto bersama dengan civitas akademik di sela-sela silaturahmi saat berkunjung ke Kampus UIM, Senin (17/5/2021). foto: humas uim
SULATURAHMI. Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan 12 yang juga Dewan Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Al Gazali UIM, HM Jusuf Kalla, foto bersama dengan civitas akademik di sela-sela silaturahmi saat berkunjung ke Kampus UIM, Senin (17/5/2021). foto: humas uim

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan 12 yang juga Dewan Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Al Gazali Universitas Islam Makassar (UIM), HM Jusuf Kalla, berkunjung ke Kampus UIM, Senin (17/5/2021).

Kunjungan Jusuf Kalla kali ini, bertepatan dengan momentum perayaan halalbihalal pasca Idulfitri 1 Syawal 1442 H.

“Beliau ingin bersilaturahmi dengan civitas akademik UIM dan meninjau proses akhir penyelesaian gedung baru kampus UIM,” jelas dr Marhaen Hardjo, Ketua Panitia Halalbihalal yang juga Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UIM.

“Dalam undangan yang diedarkan panitia, AG DR KH Muhammad Sanusi Baco LC dijadwalkan hadir untuk membawakan hikmah halalbihalal ini, namun takdir berkata lain Allah SWT lebih mencintai Anregurutta yang mendahului kita semua, Sabtu (15/5/2021) lalu, sehingga harus digantikan Ketua Tanfidziyah NU Kota Makassar DR H Kaswad Sartono MA,” lanjut Marhaen.

Dalam lawatan Jusuf Kalla disambut langsung Rektor UIM Dr Ir Hj Andi Majdah M Zain MSi, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Al-Gazali Makassar Hj Fatimah Kalla bersama seluruh pejabat lingkup UIM.

Majdah mengatakan, secara fisik gedung baru Kampus UIM telah selesai 98 persen sisa finalisasi bahkan Masjid Ash Shahabah telah digunakan sejak 1 Ramadan lalu.

Majdah mengatakan, kegiatan halalbihalal yang sejatinya menjadi rangkaian suka cita perayaan hari kemenangan Idulfitri, namun kali ini harus menjadi momen bersama mendoakan yang terbaik bagi Almarhum AG KH Sanusi Baco.

“Kepergian Anregurutta menjadi kesedihan bersama, namun nasihat dan nilai moral yang ditanamkan Insya Allah, akan menjadi warisan tak ternilai terutama bagi ikatan ukhuwah kita semua,” ujarnya.

Halalbilhalal civitas akademik UIM ini bertemakan ‘Memperkuat Ukhuwah Islamiah di Tengah Pandemi Covid-19’.

“Alhamdulillah, dengan ukhuwah kita akan tetap kuat menghadapi seberapa pun kuatnya keterpurukan dan krisis karena pandemi Covid-19. Apalagi, kehadiran dan motivasi Bapak Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI ke-10 dan 12,” ujarnya.

Senada dengan tema kegiatan, Kaswad Sartono dalam tausiyah-nya menguraikan urgensi ukhuwah Islamiah dalam mengatasi dampak ekonomi dan sosial, karena pandemi Covid-19.

Sementara, Jusuf Kalla yang mendapat penjelasan progres bangunan baru UIM, berharap seluruh gedung harus segera diselesaikan dan digunakan, maksimal mahasiswa 10 ribu di tengah pandemi Covid-19.

“Hal ini agar tetap terjaga kondisi kesehatan dan proses belajar juga berjalan dengan baik,” ujar Jusuf Kalla di hadapan seluruh pejabat UIM. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top