search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Danny Pomanto Ikut Aksi Tanan Mangrove di Lantebung

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 23 Mei 2021 19:00
TANAM POHON. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (kiri),  ikut aksi penanaman bibit pohon mangrove dan pohon ketapang kencana di Ekowisata Mangrove Lantebung, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Minggu (23/5/2021). foto: humas pemkot makassar
TANAM POHON. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (kiri), ikut aksi penanaman bibit pohon mangrove dan pohon ketapang kencana di Ekowisata Mangrove Lantebung, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Minggu (23/5/2021). foto: humas pemkot makassar

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menghadiri aksi penanaman bibit pohon mangrove dan pohon ketapang kencana di Ekowisata Mangrove Lantebung, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Minggu (23/5/2021).

Sebanyak 2.000 bibit mangrove dan ketapang kencana ditanam di sepanjang pesisir Pantai Lantebung. Kegiatan ini dilaksanakan Permabudhi Cinta Alam bekerja sama dengan Kodim 1408/BS.

Danny Pomanto mengapresiasi penanaman pohon magrove tersebut. Menurutnya, mangrove merupakan benteng pertahanan awal terhadap resiko bencana dan juga sebagai mata pencaharian alternatif bagi masyarakat pesisir melalui pengembangan industri pariwisata.

“Ekowisata Lantebung ini sebagai salah satu ikon kota Makassar. Wajib kita jaga dan lestarikan. Penanaman mangrove ini, sebagai benteng utama dan terdepan dari bahaya abrasi dan tsunami,” ucapnya.

Danny pun berharap aksi tanam pohon mangrove ini, dapat diikuti warga untuk melakukan aksi serupa untuk menghindari kawasan pesisir dari degradasi hutan mangrove.

Tak hanya itu, hutan mangrove juga dapat menjadi penopang kehidupan fauna sebagai habitat singgah untuk jenis fauna tertentu.

“Ini akan meningkatkan persentase jumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Makassar. Dan juga bisa meningkatkan nilai ekonomis untuk masyarakat setempat,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top