search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Wali Kota Makassar Ikut Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 27 Mei 2021 22:00
Moh Ramdhan Pomanto. foto: humas pemkot makassar
Moh Ramdhan Pomanto. foto: humas pemkot makassar

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern Pemerintah 2021 secara virtual di lantai 10 War Room Balai Kota Makassar, Kamis (27/5/2021).

Rakornas yang diikuti seluruh Gubernur, Wali Kota, dan Bupati se-Indonesia dibuka secara resmi Presiden RI Joko Widodo melalui virtual dari Istana Negara Jakarta ini, mengusung tema ‘Kawal Efektivitas Belanja, Pulihkan Ekonomi’.

Danny Pomanto mengatakan, rakornas ini membahas pengawasan keuangan oleh BPKP yang pembahasannya dijelaskan secara detail.

“Tadi dalam rakornas ini pembahasannya sangat menarik, karena dipersentasekan juga tiga Menko (Menteri Koordinator), mereka memberikan gambaran kondisi pengawasan keuangan dalam pemulihan ekonomi nasional,” kata Danny usai mengikuti rakornas.

Danny menjelaskan, saat ini Indonesia berada pada posisi cukup bagus di dunia terhadap penanganan Covid-19.

“Walaupun sekarang Covid-19 naik, tapi posisi Indonesia di dunia itu cukup bagus. Beberapa indikator-indikator ekonomi, indikator vaksinasi kita termasuk negara yang baik pelaksanaannya, tapi itu tidak boleh membuat kita jadi lengah,” ucapnya.

Danny menambahkan, dalam rakornas ini juga membahas kebijakan-kebijakan ekonomi, baik penghematan ekonomi maupun kemandirian ekonomi yang perlu diperdalam dalam menopang pemulihan ekonomi nasional.

“Misalnya di salah satu daerah kelihatan industri baterainya, tentunya itu merupakan bagian yang penting untuk kemandirian ekonomi dan keunggulan ekonomi ke depan, sehingga saya kira ini hal yang bagus sekali,” terangnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top