search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

23 Jabatan Jajaran Brimob Bone Diserahterimakan, Ini Pesan Danyon

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 05 Juni 2021 16:00
SERAH TERIMA. Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan melakukan serah terima jabatan personel di lingkungan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Sabtu (5/6/2021). foto: humas brimob bone
SERAH TERIMA. Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan melakukan serah terima jabatan personel di lingkungan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Sabtu (5/6/2021). foto: humas brimob bone

PLUZ.ID, BONE – Rotasi atau mutasi jabatan dalam institusi Polri merupakan hal yang wajar. Dengan adanya estafet jabatan di lingkungan Polri ini, diharapkan dapat menciptakan suasana baru dalam satuan kerja serta menumbuhkan calon-calon pemimpin yang mampu meningkatkan kinerja dan profesionalisme personel.

Hal ini pula yang menjadi dasar pergantian jabatan di lingkungan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Pada Sabtu (5/6/2021), Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar upacara serah terima jabatan di lapangan Mako Batalyon C Pelopor, Jl MH Thamrin, Kelurahan Ta’, Kecamatan Tanete Riattang, Watampone, Kabupaten Bone.

Sebanyak 23 pejabat di lingkungan Yon C Pelopor diserahterimakan. Upacara ini diikuti seluruh personel Brimob Bone beserta Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor.

Dalam upacara serah terima dan pengukuhan jabatan tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan.

Inspektur Upacara memimpin langsung pengambilan sumpah jabatan yang diucapkan pejabat yang serah terima.

Ke-23 pejabat yang telah diambil sumpah akan menempati jabatan Perwira Seksi Administrasi (Pasi Min), Perwira Operasional (Pa Ops), Perwira Administrasi (Pamin), dan Komandan Peleton (Danton) pada masing-masing kompi.

Danyon C Pelopor mengatakan, pergantian jabatan di jajaran Batalyon C Pelopor merupakan hal yang wajar dilakukan.

“Pergantian/mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dan diperlukan sebuah organisasi. Selain untuk memenuhi kebutuhan dinas, pergantian pejabat ini juga dimaksudkan untuk penyegaran organisasi dengan memberi kesempatan pada personel yang telah memenuhi syarat untuk menempati jabatan tersebut,” sebutnya.

“Mutasi jabatan tersebut juga untuk lebih meningkatkan semangat dan kinerja personel utama dalam mengimplementasikan bhakti Brimob untuk masyarakat,” tambah Danyon yang beken dengan sebutan Danyon Tindizz ini.

Adapun pejabat yang hadir dalam kegiatan ini diantaranya Wadanyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP Andi Muhammad Syafe’i, para Pasi dan Danki Jajaran Batalyon C Pelopor serta Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor, Upik Nur Ichsan.

Di lokasi terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis PS, mengatakan, pergantian jabatan di lingkungan Satbrimob Polda Sulsel sangat diperlukan demi kemajuan organisasi.

“Perubahan dalam jabatan di lingkungan Satbrimob Polda Sulsel sangat diperlukan selain sebagai sarana pemberian reward and punishment bagi personel untuk menunjang karir mereka di Kepolisian. Rotasi jabatan ini juga dilakukan untuk memajukan institusi, sehingga kedepan Satbrimob Polda Sulsel akan lebih baik lagi utamanya dalam hal mewujudkan bhakti Brimob untuk Indonesia,” jelasnya.

Selain melantik 23 pejabat baru, Batalyon C Pelopor juga melakukan acara Tradisi Pedang Pora untuk melepas seorang personelnya yang pindah dan menjabat sebagai Pasi Ops Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel yang berkedudukan di Kabupaten Luwu. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top