search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Hadirkan Lintasan Kereta Api, Danny Pomanto: Kemudahan Transportasi Warga

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 09 Juni 2021 10:00
PRESENTASI. Wali Kota Makassar Moh Danny Pomanto melakukan presentasi di depan Kepala BPKA Provinsi Sulsel Jumardin di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Selasa (8/6/2021). foto: humas pemkot makassar
PRESENTASI. Wali Kota Makassar Moh Danny Pomanto melakukan presentasi di depan Kepala BPKA Provinsi Sulsel Jumardin di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Selasa (8/6/2021). foto: humas pemkot makassar

PLUZ.ID, MAKASSAR – Kabar menarik bagi warga Kota Makassar yang ingin bepergian ke luar kota dengan waktu yang minim, Wali Kota Makassar, Moh Danny Pomanto, telah menyiapkan solusinya.

Berdasarkan hasil pertemuannya dengan Balai Pengelola Kereta Api (BPKA) Provinsi Sulsel yang diadakan di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Selasa (8/6/2021), diketahui dalam waktu dekat Kota Makassar juga akan memiliki jalur kereta api.

Danny Pomanto mengatakan, ada beberapa lokasi yang telah dikomunikasikan untuk memudahkan pembangunan lintasan dengan konsep jalur atas.

“Saya baru saja berbincang dengan kepala BPKA Sulsel membahas pembangunan lintasan atau jalur kereta api yang rencananya akan di bangun di Makassar. Titik lokasinya sudah saya sepakati tinggal menunggu pembebasan sebagian lahan yang akan dikakukan pihak BPKA Sulsel,” jelasnya.

Danny menambahkan, karena Makassar merupakan kota metropolitan dengan mobilitas warga yang cukup padat, maka konsep kereta api yang ditawarkan adalah dengan jalur atas.

“Makassar ini boleh dikatakan kota padat mobilitas. Oleh karena itu, agar kehadiran kereta api tidak mengganggu kepadatan yang ada, maka caranya adalah jalur atas. Masuk Kota Makassar via lintasan atas,” paparnya.

Sementara, Kepala BPKA Provinsi Sulsel, Jumardin, usai pertemuan tersebut mengatakan, sangat antusias dengan konsep yang ditawarkan Wali Kota Makassar.

“Saya kira modelnya selaras dengan yang kami rancang juga, artinya tinggal pematangan konsep dan selanjutnya dilakukan pembahasan kembali. Intinya jalur utama sudah disetujui Pak Wali, itu kuncinya,” kata Jumardin. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top