search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Sandiaga Uno Sebut F8 Kebangkitan Pariwisata dari Indonesia Timur

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 17 Juni 2021 22:00
PRESENTASE. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto didampingi Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mempresentasekan potensi pariwisata Kota Makassar kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di atas Kapal Pinisi di Pantai Losari, Kamis (17/6/2021) malam. foto: humas pemkot makassar
PRESENTASE. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto didampingi Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mempresentasekan potensi pariwisata Kota Makassar kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di atas Kapal Pinisi di Pantai Losari, Kamis (17/6/2021) malam. foto: humas pemkot makassar

PLUZ.ID, MAKASSAR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Kota Makassar di Center Point of Indonesia (CPI), Kamis (17/6/2021).

Diiringi musik dan tarian tradisional, kedatangan Sandiaga Uno disambut langsung Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi sembari berjalan menuju Kapal Pinisi yang sudah disiapkan.

Di atas Pinisi, Danny Pomanto memaparkan kepada Sandiaga terkait perkembangan potensial pariwisata di Kota Makassar. Ada delapan program unggulan, diantaranya agenda mice bulanan, destinasi kepariwisataan, skill kompetensi pariwisata, destinasi unggulan kepulauan spermonde, pengembangan Pulau Lakkang, kampung budaya Paropo, 5.000 lorong wisata, dan yang terpenting penyelenggaraan kembali F8.

“Kita masih pantau penyebaran Covid-19 di Kota Makassar. Saya presentasekan di hadapan Pak Menteri dan beliau bilang F8 harus diselenggarakan kembali,” ucapnya.

Mendapat dukungan penuh, Danny rencananya akan menganggarkan kembali anggaran untuk pelaksanaan F8 tahun ini.

“Tadi sebelum naik ke mobil Pak Menteri bilang F8 sangat bagus. Harus dilaksanakan. Kita tetap menganggarkan pelaksanaan ini. Meskipun dulu pemerintah full yang mengerjakan dan tahun ini kalau pandemi berakhir, maka swasta yang turun tangan dan pemerintah ikut membantu,” tuturnya.

Senada dengan itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno merasakan ada semangat baru, ada harapan baru dari Kota Makassar.

Sandiaga melihat kebangkitan pemulihan terutama sebagai barometer Indonesia Timur, Makassar bersiap-siap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

“Even yang dirancang seperti F8 maupun Makassar Jazz Festival sebagai contoh menggeliatkan roda penyelenggaraan even yang membuka peluang kerja dan ini adalah program yang tepat sasaran di tengah pandemi terutama kepada sektor yang sangat membutuhkan,” jelasnya.

Sandiaga menyebut penyelenggaraan F8 nanti sebagai awal kebangkitan pariwisata dari Timur.

“Tadi saya turun, bicara sama musisinya, mereka sudah lama sekali tidak mendapatkan order, jadi ini bentuk keberpihakan kita untuk menghadirkan kebijakan yang penuh berkeadilan. Dan saya melihat Makassar mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Sandiaga menyatakan, akan mensupport dan berkaloborasi secara penuh kegiatan-kegiatan kepariwisataan di Kota Makassar.

“Tentunya kita harus perhatikan protokol kesehatan, kita harus lihat keadaan Covid-19, setelah itu saya akan koordinasi dengan Pak Wali bagaimana bentuk daripada kolaborasi kita, sekarang kita perlu beradaptasi dan terus beradaptasi dan terima kasih bisa berkolaborasi,” jelasnya.

Tak ketinggalan The King of Youtubers, Atta Halilintar, yang turut hadir tampak sangat terpesona dengan keindahan Kota Makassar.

Ia sangat menikmati kuliner khas Makassar yang disajikan di atas Kapal Pinisi sembari mengelilingi laut Losari dengan diiringi musik jazz. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top