search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Ketua Bawaslu Temui Wali Kota Makassar Bahas Pendidikan Politik bagi Masyarakat

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 30 Juni 2021 23:45
PERTEMUAN. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menerima kunjungan Bawaslu Kota Makassar di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Rabu (30/6/2021). foto: humas pemkot makassar
PERTEMUAN. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menerima kunjungan Bawaslu Kota Makassar di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Rabu (30/6/2021). foto: humas pemkot makassar

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menerima kunjungan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Rabu (30/6/2021).

Pertemuan ini dalam rangka membahas program sosialisasi pendidikan politik di Kota Makassar jelang tahapan Pemilihan Umum (Pemilu).

Ketua Bawaslu Kota Makassar, Nursari, mengatakan, pihaknya menemui Wali Kota Makassar dalam rangka mendesain program pendidikan politik memasuki masa non tahapan Pemilu.

“Makanya untuk mengisi masa non tahapan tentunya kita minta petunjuk dan koordinasi dengan pemerintah setempat, mendesain satu program pendidikan politik, istilahnya pemanasan sebelum memasuki tahapan Pemilu,” katanya.

Bahkan, menurut Nursari, wali kota sangat mengsupport dengan adanya program pendidikan politik sebelum Pemilu di tingkat RT/RW.

“Mudah mudahan ini bisa ditindaklanjuti, sehingga walaupun di tengah masa pandemi Covid-19 masyarakat bisa sadar Pemilu dan pendidikan politik bisa berjalan,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mensupport dengan apa yang digagas Bawaslu Makassar, dirinya sepakat program pendidikan politik di tingkat RT/RW, sehingga jelang Pemilu masyarakat punya kesadaran politik.

“Kita sepakat dengan adanya program pendidikan politik, masyarakat bisa kita beri pemahaman agar mempunyai kesadaran sebagai wajib pilih saat Pemilu berlangsung,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top