search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pastikan Kesiapan Launching Tim Detektor, Danny Tinjau Gudang Makassar Recover

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 01 Juli 2021 17:00
PINJAUAN. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto didampingi Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo meninjau gudang Makassar Recover, Kamis (1/7/2021).  foto: humas pemkot makassar
PINJAUAN. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto didampingi Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo meninjau gudang Makassar Recover, Kamis (1/7/2021). foto: humas pemkot makassar

PLUZ.ID, MAKASSAR – Guna memastikan perlengkapan tim Detektor tersedia, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto didampingi Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo meninjau gudang Makassar Recover, Kamis (1/7/2021).

Di gudang tersebut terdapat semua perlengkapan yang akan dipakai tim Detektor untuk turun ke masyarakat, Jumat (2/7/2021) besok. Seperti, hand scon, hazmat, thermometer, oximeter, dan lainnya.

“Besok kita launching tim Detektor. Ini merupakan sikap kita terhadap kenaikan lonjakan gelombang ketiga Covid-19 ini, dimana kita kalau ibarat berperang sudah berperang di RT, maka kami punya satgas atau satuan tugas namanya Detektor. Detektor ini terdiri atas dua influencer di RT itu ditambah satu Tenaga Kesehatan (Nakes) dan satu dokter,” ucapnya.

Adapun tugas tim Detektor, yakni memonitoring seluruh perkembangan kesehatan setiap warga per RT/RW.

“10.000 ribu akan turun menscrening semua RT memonitoring screening-nya perbulan kemudian memonitoring seluruh perkembangan Covid-19 di RT itu 24 jam, maka dengan itu seluruh kebutuhan daripada Detektor mulai dari kebutuhan pengamanan lewat hazmat yang bisa dicuci kemudian maskernya, hand sanitizer-nya termasuk obat-obatan vitamin itu kita siapkan semua,” jelasnya.

Hal ini dilakukan, kata Danny agar pemerintah cepat mendeteksi virus Covid-19 sedini mungkin hingga penyebarannya dapat ditekan.

“Ini merupakan usaha nyata di kepemimpinan saya demi menjaga masyarakat terhindar dari virus ini. Kita harus bergerak cepat agar tidak semakin banyak korban,” ungkapnya.

Danny menambahkan, jika satu dan dua hari ini, korban Covid-19 berasal dari luar kota Makassar (pendatang).

“Ada yang meninggal kemarin di RS Faizal itu dari luar makassar. Ada juga yang positif dari luar dan nginap di hotel. Kita sudah tracing semua lewat Covid Hunter kami yang dikontrol Master Covid Kecamatan,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top