search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Wali Kota Makassar Tegaskan PHRI Perhatikan Protokol Kesehatan Perkawinan

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 02 Juli 2021 17:00
PERTEMUAN. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Sulsel Anggiat Sinaga bersama rombongan di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Jumat (2/7/2021). foto: humas pemkot makassar
PERTEMUAN. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Sulsel Anggiat Sinaga bersama rombongan di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Jumat (2/7/2021). foto: humas pemkot makassar

PLUZ.ID, MAKASSAR – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali diperpanjang, termasuk di Kota Makassar. Hal ini merujuk pada grafik lonjakan Covid-19 yang kembali meninggi.

Oleh karena itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, secara tegas meminta kesadaran semua pihak agar taat protokol kesehatan termasuk perhotelan.

Hal ini terungkap saat Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Sulsel Anggiat Sinaga bersama rombongan di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Jumat (2/7/2021).

Dikoordinatori Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga, pemilik usaha perhotelan meminta kebijakan pemerintah agar tetap dapat menjalankan bisnisnya di tengah serangan Covid-19.

“Kami sadar akan kondisi saat ini. Namun, di bidang usaha perhotelan kami juga ingin tetap bisa dijalankan. Oleh karena itu, meminta petunjuk dan arahan Bapak Wali Kota agar kita dapat berjalan beriringan bersama,” ungkapnya.

“PHRI Sulsel akan ikuti arahan
Pak Wali Kota sebagai bagian dukungan PHRI untuk mengendalikan Covid-19,” tambah Anggiat Sinaga.

Merespon kehadiran para pelaku bisnis ini, Danny Pomanto secara tegas meminta untuk mengikuti segala aturan yang telah dikeluarkan termasuk yang ada dalam PPKM Mikro yang saat ini sedang diperpanjang.

“Satu kesyukuran kita, karena bukan PPKM Darurat yang diterapkan di sini. Jadi tolong siapapun itu, termasuk PHRI taat protokol kesehatan. Ini semua demi kebaikan kita. Berjuang bersama agar bisa selamat,” ujarnya.

Danny menambahkan, PHRI harus lebih selektif dan disiplin dalam menyelenggarakan pesta pernikahan.

“Tidak ada yang bisa melarang pernikahan, tapi saya mohon kerja sama PHRI untuk disiplin. Jika tidak, maka saya tegaskan hotel Anda akan dipasangi garis Makassar Recover. Kami tidak main-main untuk menjaga kesehatan warga Makassar,” tegasnya.

Danny mengatakan, Satgas Detektor yang dilaunching hari ini akan bertugas untuk mendeteksi siapa saja yang terpapar Covid-19.

“Bukti keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, hari ini secara resmi kami launching Satgas Detektor Covid-19 yang akan mengunjungi tiap rumah warga untuk screaning dan monitoring kondisi warga,” jelasnya.

Oleh karena itu, kembali Danny mengingatkan, agar PHRI kiranya menjadi mitra yang baik dan bersama membantu melawan penyebaran Covid-19. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top