search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pemprov Sulsel Siap Dituntaskan Tahap Lanjutan 7,1 Km Ruas Soppeng-Sidrap

doelbeckz - Pluz.id Senin, 05 Juli 2021 11:00
PEMBANGUNAN JALAN. Akses jalan yang mulus kini bisa dinikmati di ruas Kabupaten Soppeng hingga batas Kabupaten Sidrap seperti terekam, Senin (5/6/2021). foto: istimewa
PEMBANGUNAN JALAN. Akses jalan yang mulus kini bisa dinikmati di ruas Kabupaten Soppeng hingga batas Kabupaten Sidrap seperti terekam, Senin (5/6/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, SOPPENG – Akses jalan yang mulus kini bisa dinikmati di ruas Kabupaten Soppeng hingga batas Kabupaten Sidrap. Masyarakat bisa menikmati akses jalan yang merupakan ruas jalan utama penghubung Soppeng dan Sidrap itu.

Mengingat kondisi sebelumnya, ruas Soppeng hingga ke batas Sidrap mengalami rusak berat.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan, pembangunan ruas jalan ini dikerjakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dengan nilai kontrak senilai Rp33 miliar untuk jalan sepanjang 7,1 Kilometer (Km).

“Alhamdulillah, progresnya sudah 100 persen. Kini ruas jalan utama penghubung Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Sidrap sudah bisa dinikmati masyarakat,” kata Andi Sudirman, Senin (5/6/2021).

Andi Sudirman mengaku, Pemprov Sulsel terus memacu infrastruktur ruas jalan dengan LHR (Lalu Lintas Harian Rata-rata) kategori tinggi.

“Jika LHR tinggi kita intervensi, maka banyak pengguna menikmati, sehingga pergerakan barang dan jasa dapat memacu pentumbuhan ekonomi secara cepat,” jelasnya.

Diharapkan dengan mendorong infrastruktur ini, bisa mempercepat akses distribusi barang dan jasa.

Kepala Seksi Perencanaan Bina Marga Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulsel, Sukarlan, mengatakan, pembangunan ini dilakukan secara bertahap. Untuk penanganan tahun ini dengan pelebaran dan pengaspalan jalan sepanjang 7,1 Km dan lebar 7 meter.

“Masih tersisa jalan kondisi rusak berat sepanjang 1,6 Km. Rencana akan dilanjutkan penanganan tahun 2022 pada kondisi jalan yang rusak, target penuntasan,” tuturnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top