search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

IKA Unhas Akan Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 06 Juli 2021 17:00
Ilustrasi. foto: istimewa
Ilustrasi. foto: istimewa

22.500 Dosis Vaksin Disiapkan

PLUZ.ID, MAKASSAR – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI serta Palang Merah Indonesia (PMI) akan menggelar vaksinasi massal Covid-19 dengan target 22.500 dosis vaksin yang akan diberikan kepada mahasiswa dan alumni Unhas.

Kegiatan vaksin massal tersebut akan digelar di dua kota, yaitu Jakarta dan Makassar, 24-27 Juli 2021.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) IKA Unhas, Husain Abdullah, mengungkapkan, kegiatan vaksinasi massal ini, merupakan upaya IKA Unhas untuk menghambat lajunya penularan virus Covid-19 serta mendukung program pemerintah untuk mencapai target penyuntikan 2 juta dosis vaksin per hari.

“Kegiatan vaksinasi massal ini kita lakukan demi menghambat lajunya penularan virus Covid-19 yang kita ketahui saat ini semakin massif, sekaligus mendukung program pemerintah untuk mencapai target penyuntikan 2 juta vaksin per hari. ” ungkap Husain, Selasa (6/7/2021).

Husain mengatakan, pemilihan Jakarta dan Makassar sebagai tempat kegiatan vaksin massal ini, mengingat Universitas Hasanuddin di Makassar tempat konsentrasi mahasiswa, sedangkan di Jakarta yang kini tengah mengalami peningkatan tajam kasus Covid-19 ada ribuan alumni yang terdata bermukim di Jabodetabek.

Namun, demikian Husain menjelaskan, tidak menutup kemungkinan kegiatan serupa akan digelar di kota lainnya di Indonesia di mana terdapat banyak alumni Unhas bermukim.

“Untuk tahap awal kita laksanakan di Jakarta dan Makassar terlebih dahulu itu, karena ada ribuan alumni kita dan keluarganya yang bermukim di Jabodetabek, sementara Makassar adalah wilayah tempat konsentrasi mahasiswa Unhas, namun tidak menutup kegiatan kegiatan ini kita juga gelar di kota lainnya yang terdapat banyak alumni Unhas tinggal,” jelas Husain. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top