search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

DPRD Sulsel Minta Pemprov Dukung Penuh KPID

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 07 Juli 2021 14:00
SILATURAHMI. Ketua KPID Sulsel Muhammad Hasrul Hasan (kedua kanan) menerima kunjungan silaturahmi Ketua Komisi A DPRD Sulsel Selle Ks Dalle (kedua kiri) bersama rombongan di kantor KPID Sulsel, Rabu (7/7/2021). foto: istimewa
SILATURAHMI. Ketua KPID Sulsel Muhammad Hasrul Hasan (kedua kanan) menerima kunjungan silaturahmi Ketua Komisi A DPRD Sulsel Selle Ks Dalle (kedua kiri) bersama rombongan di kantor KPID Sulsel, Rabu (7/7/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Komisi A DPRD Provinsi Sulsel melakukan kunjungan kerja ke Kantor Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel, Rabu (7/7/2021).

Kunjungan kerja yang dipimpin Ketua Komisi A DPRD Sulsel, Selle Ks Dalle, diterima langsung tujuh Komisioner KPID Sulsel ini, meninjau tugas-tugas KPID dalam melakukan pengawasan isi siaran lembaga penyiaran baik radio maupun televisi yang ada di Sulsel.

Selle mengapresiasi kinerja KPID Sulsel, di tengah keterbatasan baik dari segi penganggaran dan peralatan monitoring tetap melakukan tugasnya dengan maksimal.

“Saya selalu memantau kerja-kerja KPID baik melalui media dan sosial media. Hari ini kami semua kesini untuk melihat langsung proses monitoring KPID,” ujarnya.

Selain itu, Selle menilai, KPID Sulsel perlu mendapat perhatian yang besar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, baik dari segi anggaran dan kantor yang lebih representatif agar fungsi dan tugas KPID bisa lebih maksimal lagi.

Selaian itu, Komisi A juga menanyakan soal kesiapan KPID Sulsel dalam menghadapi Analog Switch Off (ASO) pada 2022 mendatang.

“Dalam ASO nanti sosialisasi KPID dan Dinas Kominfo harus lebih massif agar masyarakat tidak dirugikan dalam proses peralihan teknologi nantinya,” kata Selle.

Sementara, Ketua KPID Sulsel, Muhammad Hasrul Hasan, mengatakan, kunjungan kerja DPRD khususnya Komisi A ini pertama kalinya sejak lembaga KPID hadir di Sulsel, 2004 lalu.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih mendapat perhatian besar dari Komisi A. Dan mendukung penuh lembaga KPID, dan sepanjang sejarah KPID ini kali pertama kali lembaga kami dikunjungi Ketua dan seluruh anggota Komisi A,” kata Hasrul.

Selaian itu, Hasrul menambahkan, pihak ditengah keterbatasan KPID tetap melakukan sosialisasi baik itu persiapan ASO maupun literasi menonton sehat ke masyarakat.

Dalam kesempatan ini pula, KPID Sulsel menyerahkan laporan kinerja mereka ke Ketua Komisi A, sebagai pertanggungjawaban KPID sesuai Undang-Undang Penyiaran nomor 32 tahun 2002 dalam menjalankan tugas-tugasnya diawasi DPRD Sulsel. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top