search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Fatmawati Rusdi Motivasi Satgas Detektor Kelurahan Borong dan Masale

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 10 Juli 2021 16:00
PENINJAUAN. Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, meninjau secara langsung kegiatan Satgas Detektor, Sabtu (10/7/2021). foto: istimewa
PENINJAUAN. Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, meninjau secara langsung kegiatan Satgas Detektor, Sabtu (10/7/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Sebanyak 15.306 yang tergabung Satuan Tugas (Satgas) Detektor Makassar Recover diterjunkan di seluruh RW dan RT di wilayah Kota Makassar untuk melakukan skrining dalam rangka memeriksa kesehatan warga dari rumah ke rumah.

Guna memastikan kesiapan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan Satgas Detektor berjalan lancar, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, meninjau secara langsung kegiatan Satgas Detektor di dua kelurahan.

Lokasi yang pertama dikunjungi Fatmawati saat melakukan peninjauan adalah di Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, tepatnya di RW 11 RT 02. Di kelurahan ini, Fatmawati melihat kesiapan serta peralatan yang digunakan Tim Detektor.

“Alhamdulillah, hari ini, hari pertama kita bertugas. saya melihat Master Kecamatan telah mempersiapkan kelengkapan dengan baik, sehingga saya yakin pelaksanaannya dapat berjalan sebagaimana yang kita harapkan,” ucap Fatmawati saat berbicara di hadapan Tim Detektor Kelurahan Borong, Sabtu (10/7/2021).

Fatmawati juga memotivasi para Satgas Detektor, bahwa tugas yang mereka emban adalah tugas mulia dan harus diemban sebaik mungkin.

“Ini adalah langkah kongkrit kita semua, sebagai garda terdepan melindungi kesehatan masyarakat, tugas ini sangatlah mulia dan tidak mudah,” ujarnya.

Begitu juga saat meninjau kesiapan Satgas Detektor di Kelurahan Masale, Kecamatan Panakukang, Wakil Wali Kota (Wawali) mengingatkan, agar dalam menjalankan tugasnya mengunjungi warga dari rumah ke rumah, dilakukan pendekatan secara persuasif dan dikomunikasikan dengan baik.

“Saat mendatangi rumah warga yang perlu kita lakukan dengan pendekatan secara persuasif dan komunikatif dengan baik, sehingga masyarakat tidak segan dan takut untuk memberi informasi kesehatan mereka,” jelasnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top