search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Lurah Tallo Lepas Satgas Detektor dan Nakes Makassar Recover

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 11 Juli 2021 15:00
APEL. Lurah Tallo, Andi Muhammad Adri, memimpin Apel Kesiapan dan Pelepasan Tim Detektor dan Tenaga Kesehatan Makassar Recover di Halaman Kompleks Makam Raja-raja Tallo, Sabtu (10/7/2021). foto: istimewa
APEL. Lurah Tallo, Andi Muhammad Adri, memimpin Apel Kesiapan dan Pelepasan Tim Detektor dan Tenaga Kesehatan Makassar Recover di Halaman Kompleks Makam Raja-raja Tallo, Sabtu (10/7/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, secara resmi telah melepas Satuan Tugas (Satgas) Detektor Makassar Recover yang akan beroperasi ke rumah-rumah warga di Kota Makassar, Sabtu (10/7/2021).

Sejalan dengan itu, Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo, Kota Makassar juga menggelar Apel Kesiapan dan Pelepasan Tim Detektor dan Tenaga Kesehatan Makassar Recover.

Upacara ini dipimpin Lurah Tallo, Andi Muhammad Adri, di Halaman Kompleks Makam Raja-raja Tallo, Sabtu (10/7/2021).

BERI SEMANGAT. Lurah Tallo, Andi Muhammad Adri, memberikan semangat kepada tim Makassar Recover Kecamatan Tallo pada Apel Kesiapan dan Pelepasan Tim Detektor dan Tenaga Kesehatan Makassar Recover di Halaman Kompleks Makam Raja-raja Tallo, Sabtu (10/7/2021). foto: istimewa

Pada kesempatan ini, Andi Adri melepas Tim Makassar Recover Kelurahan Tallo, terdiri dari 52 orang Tim Detektor, 26 orang Tenaga Kesehatan (Nakes), dua orang dokter, satu orang pendamping kelurahan, satu orang Bhabinkantibmas, satu orang Babinsa, satu orang sekretaris, dan lima orang Koordinator Lapangan (Korlap).

“Total tim Makassar Recover Kelurahan Tallo 89 orang. Mereka ini akan turun ke lapangan, yaitu mendatangi rumah-rumah warga secara door to door untuk mendeteksi, mengukur keadaan yang ada setiap RT, orang yang rawan Covid-19, orang yang sudah terpapar Covid-19, baik itu suspek ataupun terkonfirmasi, untuk mengukur bagaimana skala yang harus dilakukan, baik tracing, testing maupun treatment guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Saya ucapkan selamat berjuang kepada Tim Makassar Recover Kelurahan Tallo agar dapat bekerja maksimal di lapangan,” ujar Andi Adri, Minggu (11/7/2021).

MAKASSAR RECOVER. Satgas Detektor dan tenaga kesehatan mengikuti Apel Kesiapan dan Pelepasan Tim Detektor dan Tenaga Kesehatan Makassar Recover di Halaman Kompleks Makam Raja-raja Tallo, Sabtu (10/7/2021). foto: istimewa

Andi Adri mengatakan, tiga pilar, Kelurahan, Bhabinkantibmas, dan Babinsa, serta bersama jajaran staf kelurahan, ketua RT/RW, LPM, BKM, Satlinmas, kader Posyandu dan kader PKK, majelis taklim, dan pengurus masjid yang ada di Kelurahan Tallo siap menyukseskan kerja Tim Makassar Recover di lapangan.

“Kami seluruh elemen masyarakat di Kelurahan Tallo siap mem-back up Tim Makassar Recover dalam melaksanakan tugasnya di lapangan,” jelasnya.

“Kita imbau Tim Makassar Recover tetap menegakkan disiplin protokol kesehatan dalam menjalankan tugasnya. Kalau ada kendala yang dialami Tim Makassar Recover di lapangan segera koordinasikan kepada kami, tiga pilar kelurahan, untuk mencarikan jalan keluar demi kelancaran kerja dan agar kita dapat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat,” tambah Andi Adri. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top