search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Satgas Detektor Mulai Bekerja, Danny Pomanto Bersama Keluarga Ikut Diperiksa

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 11 Juli 2021 12:00
PEMERIKSAAN. Tim Detektor memeriksa kesehatan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Sabtu (10/7/2021). foto: istimewa
PEMERIKSAAN. Tim Detektor memeriksa kesehatan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Sabtu (10/7/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, resmi melepas 10 ribu Satuan Tugas (Satgas) Detektor, 5 ribu Tenaga Kesegatan (Nakes), dan 306 dokter, Sabtu (10/7/2021).

Tim Detektor ini hadir untuk melakukan pengecekan kondisi warga dan menilai status wilayah tersebut.

“Semua Tim Detektor sudah turun mendeteksi warga, ini adalah panggilan kemanusiaan. Sudah dipersiapkan dengan matang semua keperluan di lapangan dan memahami tupoksi masing-masing. Ini untuk mengecek kondisi warga dan menilai status wilayah per RT/RW,” ucap Danny Pomanto.

PEMERIKSAAN. Tim Detektor memeriksa kesehatan istri Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Indira Jusuf Ismail, Sabtu (10/7/2021). foto: istimewa

Oleh karena itu, Tim Detektor Kecamatan Mariso, Kelurahan Maricaya Selatan juga tidak melewatkan atau mengecualikan rumah orang nomor satu di Makassar ini, untuk di-tracing.

Danny dan sekeluarga dikunjungi Tim Detektor. Ia pun sekeluarga dicek kesehatannya sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur).

“Hari ini saya juga dicek kesehatan. Saya dan istri beserta anak-anak saya semua. Kita dicek saturasi oksigen, suhu badan. Kita juga ditensi,” ungkapnya.

SAMBUTAN. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menyambut Satgas Detektor di kediaman pribadinya, Sabtu (10/7/2021). foto: istimewa

Danny yang menginisiasi program ini, secara tidak langsung merasakan manfaat kehadiran Tim Detektor.

“Ternyata sesuai ekspektasi. Manfaatnya banyak buat warga. Data kesehatannya kita bisa pantau di masa pandemi Covid-19 ini. Kalau ada yang sakit atau bergejala kita bisa pantau dan Tim Covid Hunter pasti menangani, bisa dibawa ke rumah sakit, bisa juga isolasi mandiri tergantung seberapa parah,” jelasnya.

Danny pun memohon kerja sama kepada masyarakat Kota Makassar untuk menerima dengan baik kedatangan Tim Detektor Makassar Recover agar laju virus Covid-19 Kota Makassar dapat terkendali dan dapat cepat terputus penyebarannya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top