search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pastikan Kesiapan Operasional, Danyon C Cek Personel dan Peralatan

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 14 Juli 2021 18:00
PENGECEKAN. Danyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, melakukan pemantauan saat apel pengecekan personel dan peralatan, Rabu (14/7/2021). foto: istimewa
PENGECEKAN. Danyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, melakukan pemantauan saat apel pengecekan personel dan peralatan, Rabu (14/7/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, BONE – Menyikapi perkembangan situasi saat ini, baik itu terkait kondusivitas Kamtibmas maupun semakin tingginya angka yang terkonfirmasi Covid-19, Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel menggelar apel pengecekan personel dan peralatan, Rabu (14/7/2021).

Dalam apel pengecekan yang digelar rutin tiap hari Rabu dengan melibatkan seluruh personel dan peralatan yang dimiliki Batalyon C Pelopor ini, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, dalam arahannya menyampaikan pentingnya kesiapan satuan baik itu personel maupun materiil/peralatan dalam mendukung keberhasilan tugas Brimob.

“Hari ini seluruh peralatan yang dimiliki Batalyon C Pelopor kita cek, apalagi peralatan SAR (Search And Rescue) dan peralatan yang digunakan untuk penyemprotan desinfektan harus siap pakai, karena saat ini intensitas hujan di Kabupaten Bone cukup tinggi dan angka terkonfirmasi Covid-19 menunjukkan trend peningkatan yang cukup signifikan,” terangnya.

“Namun, bukan berarti peralatan lain tidak disiapkan, hanya saja untuk peralatan SAR dan alat penyemprot desinfektan lebih prioritas, termasuk kendaraan operasional harus siap bergerak, sehingga Batalyon C Pelopor betul-betul siap melaksanakan tugas kapanpun dan di manapun dibutuhkan sebagai wujud bhakti Brimob untuk masyarakat,” lanjut Ichsan.

Di tempat terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis PS, mengatakan, untuk memastikan kesiapan operasional satuan, personel dan peralatan pendukungnya harus senantiasa dicek kondisinya.

“Selain itu, apabila ada penugasan yang sifatnya mendadak, tidak perlu menunggu lama lagi karena semuanya sudah siap pakai,” jelas mantan Dansat Brimob Sulbar ini. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top