search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Danny Pomanto Siapkan Motivator bagi Pasien Covid-19 Isolasi Apung

doelbeckz - Pluz.id Jumat, 23 Juli 2021 10:00
RAPAT PERSIAPAN. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, memimpin rapat persiapan peluncuran isolasi apung bersama stakeholder terkait di Pelabuhan Petikemas Makassar, Kamis (22/7/2021). foto: istimewa
RAPAT PERSIAPAN. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, memimpin rapat persiapan peluncuran isolasi apung bersama stakeholder terkait di Pelabuhan Petikemas Makassar, Kamis (22/7/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, tidak hanya membuat inovasi isolasi apung sebagai tempat mengisolasi pasien Covid-19. Di dalam kapal banyak terdapat aktivitas positif buat para pasien isolasiman dan isolasiwati.

Seperti view yang menenangkan, mancing hingga bernyanyi. Tak hanya itu, para pasien mendapatkan motivasi secara gratis.

Danny Pomanto membentuk tim motivator. Tim ini nantinya bertujuan memberikan motivasi positif kepada pasien yang melakukan isolasi apung di KM Umsini.

“Jadi kita mempersiapkan motivasi yang akan disampaikan kepada para pasien. Kenapa? karena dalam ilmu yang kami perhatikan selama dua tahun ini, ternyata stimulan otaklah yang banyak memberikan kontrubusi selama Covid-19 ini. Banyak pasien sembuh, karena motivasi yang baik dan banyak pula pasien yang cemas dan menyerah,” ujarnya.

Danny menjelaskan, tim motivator ini, terdiri dari para akademisi dan profesional.

“Para akademisi dan profesional. Rata-rata 80 persen penyintas. Hari ini sudah 25 orang relawan motivator yang mendaftar,” jelasnya.

Motivasi yang akan diberikan bisa secara online dan offline.

“Pasien yang memilih karena ada motivasi wajib pagi dan sore. Semoga ini bisa membuat para pasien bisa membuat pasien Covid-19 bisa cepat sembuh dan tidak stres selama masa isolasi,” harap Danny Pomanto. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top