search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Danny Pomanto Lantik Pejabatnya di Dermaga Pelabuhan Berlatar Belakang Kapal Isolasi Apung

doelbeckz - Pluz.id Senin, 26 Juli 2021 19:00
PELANTIKAN. Suasana saat Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, melantik dan mengambil sumpah 16 pejabat eselon ll di lingkup Pemkot Makassar di Dermaga Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Senin (26/7/2021). foto: istimewa
PELANTIKAN. Suasana saat Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, melantik dan mengambil sumpah 16 pejabat eselon ll di lingkup Pemkot Makassar di Dermaga Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Senin (26/7/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, melantik dan mengambil sumpah 16 pejabat eselon ll di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di Dermaga Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Senin (26/7/2021).

Sebanyak 16 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah mereka yang telah mengikuti seleksi uji kepatutan dan kelayakan (job fit) yang digelar Pemkot Makassar pada April lalu.

Usai melantik pejabatnya Danny Pomanto mengatakan, hari ini rutinitas birokrasi berjalan dengan melantik pejabat eselon ll tanpa tenda di pelataran pelabuhan.

“Saya yakin pelantikan sore hari ini, adalah tempat pertama yang berlatar belakang KM Umsini sebagai tempat isolasi apung,” ucap Danny di hadapan para Forkopimda dan Legislator DPRD Kota Makassar yang hadir.

Danny mengatakan, ada tiga alasan, sehingga dirinya melantik pejabat eselon ll Pemkot Makassar di dermaga pelabuhan dengan latar belakang KM Umsini.

“Pertama karena kita telah mendapatkan izin dari Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar Pak Bambang Gunawan, yang kedua hari ini bersamaan diberlakukannya PPKM level 4 di Makassar, jadi kita laksanakan tata cara protokol kesehatan di udara terbuka. Ketiga adalah dengan latar belakang kapal isolasi apung sebagai tempat isolasi bagi penderita orang tanpa gejala ringan Covid-19,” terangnya.

Berikut nama nama Pejabat eselon ll yang dilantik Berdasarkan Surat dari Menteri Dalam Negeri Nomor: 821/3964/SJ per tanggal 19 Juli 2021yang disetujui KASN dan dituangkan dalam SK Wali Kota No 821.22.1923/2021.

Irwan Bangsawan, jabatan lama Kadisnaker menduduki jabatan barunya sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kota Makassar.

Irwan Rusfiady Adnan, jabatan lama Kadispenda menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Kota Makassar.

Sittiara Kinang, sebelumnya menjabat Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan dimutasi ke jabatan baru Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kota Makassar.

Andi Muhammad Yasir sebelumnya duduk sebagai Kepala Dinas Perdagangan mendapat jabatan baru sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Makassar.

Rusmayani Madjid, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pariwisata dimutasi ke jabatan baru sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Makassar

Muhammad Mario Said, sebelumnya menjabat Kadishub dilantik sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Makassar.

Andi Siswanta Attas jabat lama sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dimutasi ke jabatan baru sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar.

Achmad Hendra, jabatan lama Kadispora dimutasi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Makassar.

Andi Bukti Djufrie sebelumnya menjabat Kepala Dinas PTSP kini menduduki jabatan sebagai Kepala Balitbang Kota Makassar.

Tenri Palallo, bergeser dari Kepal Dinas PPPA ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Evy Aprialty menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UKM dimutasi ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar.

Sri Susilawaty yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan dimutasi ke jabatan barunya sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Makassar.

Nielma Palamba, yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) dimutasi ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar.

Fathur Rahim jabatan lama sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dimutasi ke jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kearsipan Kota Makassar.

Iman Hud menjabat Kepala Satpol PP, dimutasi ke jabatan baru sebagai Kepala kepala Dishub Kota Makassar.

Terakhir Zainal Ibrahim sebelumnya menjabat sebagai Kepala Inspektorat dimutasi ke jabatan barunya menduduki jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top