search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Pendaftaran Isolasi Apung Mulai Dibuka, Begini Caranya

doelbeckz - Pluz.id Senin, 26 Juli 2021 15:00
KOORDINASI. Tim Dokter Makassar Recover DR Dr Muji Iswanty SH MH SpKK MKes saat menemui Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Minggu (25/7/2021). foto: istimewa
KOORDINASI. Tim Dokter Makassar Recover DR Dr Muji Iswanty SH MH SpKK MKes saat menemui Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Minggu (25/7/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Tim Makassar Recover membuka pendaftaran isolasi apung mulai hari ini, Senin (26/7/2021). Isolasi apung ini merupakan inovasi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi, dalam penanganan Covid-19 yang diakui pemerintah pusat.

Rencana pendaftaran peserta isolasi apung ini, dibahas tim Dokter Makassar Recover saat menemui Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Minggu (25/7/2021).

Tim Dokter Makassar Recover DR Dr Muji Iswanty SH MH SpKK MKes, mengatakan, isolasi apung dimulai dengan pendaftaran mulai Senin (25/7/2021).

Muji menjelaskan, kriteria pasien yang akan diikutkan dalam isolasi apung adalah warga yang positif Covid-19 usia muda yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) atau yang tidak memiliki risiko tinggi.

“Kita rencanakan peserta isolasi apung bagi pesien OTG yang tidak berisiko tinggi. Kategori risiko tinggi antara lain ibu hamil, usia lanjut,” kata Muji.

Isolasi apung terpadu ini, dilakukan dengan kegiatan yang terintegrasi, meliputi pemulihan (recovery), motivasi dan inspirasi (training), serta olahraga dan rekreasi (recreation).

Program ini diperuntukkan kepada semua warga masyarakat yang terpapar Covid-19 dalam tingkatan orang tanpa gejala dan bergejala ringan.

Bagi yang ingin memanfaatkan isolasi apung ini, begini caranya:

Pertama, mendaftar melalui Whatsapp 0811400112 (emmergency whatsapp) dan atau melalui kantor lurah dan Puskesmas setempat.

Kedua, melampirkan bukti PCR Positif atau melakukan melakukan testing PCR baru dari Pemerintah Kota Makassar.

Kegita, mengisi ‘Aplikasi Mr Detektor’ via playstore.

Keempat, menandatangani surat pernyataan ‘Bersedia Diisolasi’.

Kelima, mampu beraktivitas mandiri selama isolasi apung terpadu.

Keenam, menaati segala aturan yang ada di isolasi apung terpadu.

Terkait program yang dijalankan pada isolasi apung terpadu usulan tim Dokter Makassar Recover, Wali Kota Makassar menyatakan mendukung penuh.

“Saya mendukung penuh. Program ini cukup bagus. Masyarakat Kota Makassar dapat melakukan isolasi mandiri sambil menikmati sensasi di kapal laut. Kapalnya dilengkapi fasilitas dan keperluan kebutuhan dasar, seperti makanan, minuman, dan suplemen, serta berbagai kegiatan (motivasi, olahraga, dan hiburan) yang disiapkan Pemerintah Kota Makassar,” ungkap Danny.

Bagi yang ingin memanfaatkan fasilitas ini, segera mendaftarkan diri. Pasalnya, dari 2.000 kapasitas kapal, hanya diterima maksimal 800 orang. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top