search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Kadin Sulsel Sukses Gelar Vaksinasi Tahap Kedua

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 28 Juli 2021 16:00
VAKSINASI. Ketua Umum Kadin Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras mendampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat meninjau vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang digelar Kadin Sulsel di Four Points by Sheraton Hotel Makassar, Rabu (28/7/2021). foto: istimewa
VAKSINASI. Ketua Umum Kadin Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras mendampingi Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat meninjau vaksinasi Covid-19 tahap kedua yang digelar Kadin Sulsel di Four Points by Sheraton Hotel Makassar, Rabu (28/7/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Sulsel sukses menggelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Four Points by Sheraton Hotel Makassar, Rabu (28/7/2021).

Sebelumnya, Kadin Sulsel juga telah menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 gratis tahap pertama di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Rabu (30/6/2021) lalu.

Ketua Panitia Vaksinasi Kadin Sulsel, Syafruddin Mualla, mengatakan, pelaksanaan tahap kedua dilakukan sehari saja dengan tetap melibatkan Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

Total ada 300 kuota yang disiapkan, targetnya dilaksanakan satu hari. Dengan mengutamakan mereka yang telah mendaftar lebih dulu.

“Vaksinasi hari ini, merupakan tahap kedua, tahap pertama pada 30 Juni 2021 lalu. Kami menginfokan ini kepada perusahaan jauh hari sebelum terlaksana. Sehingga mereka mendaftar lebih dulu, jadi kuota bisa terpenuhi,” ucap Syafruddin didampingi Direktur Eksekutif Kadin Provinsi Sulsel, Muh Taufik Anas.

Syafruddin mengatakan, pelaksanaan vaksin yang diselenggarakan Kadin ini, sifatnya gratis kepada pegawai Sekretariat Kadin Sulsel dan pelaku UMKM yang berada dalam naungan Kadin Sulsel.

Ketua Umum Kadin Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, mengatakan, vaksinasi ini satu langkah keberpihakan Kadin kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Dimana cara mendukung terciptanya herd immunity dengan cepat, utamanya di kalangan para pekerja industri dan dagang.

“Kita sama-sama paham bahwa pemerintah juga punya keterbatasan, namun kami dari Kadin tidak henti-hentinya mendukung pemerintah. Satu caranya ini di bidang kesehatan,” ucapnya.

Terkait masa pembatasan saat ini, Andi Iwan Darmawan mengatakan, keberpihakannya kepada perusahaan tetap ada. Stimulus-stimulus yang tadi termasuk relaksasi pajak olehnya semua diajukan untuk kemudian diharapkan ada upaya.

Turut hadir pada pelaksanaan vaksinasi ini, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Sulsel dan lainnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top