search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Tips Tetap Bugar di Tengah Pandemi Covid-19 Ala Brimob Bone

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 10 Agustus 2021 17:00
Kompol Nur Ichsan. foto: istimewa
Kompol Nur Ichsan. foto: istimewa

PLUZ.ID, BONE – Masih tingginya tingkat penyebaran Covid-19 saat ini membuat sebagian besar orang harus mampu menjaga diri dan keluarga dari virus tersebut. Salah cara yang paling efektif untuk melindungi diri dari paparan berbagai macam virus utamanya Covid-19 adalah dengan meningkatkan imunitas (kekebalan) tubuh.

Selain melalui vaksinasi ada juga hal yang tidak kalah pentingnya dan harus kita jaga untuk meningkatkan imunitas tubuh yaitu rutin berolahraga. Karena dengan rutin berolahraga, tubuh akan tetap bugar dan sehat yang pada akhirnya mampu meningkatkan efektivitas dari vaksin yang diterima untuk melawan virus-virus yang masuk ke dalam tubuh.

Dalam hal menjaga kebugaran tubuh, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel punya cara tersendiri yang cukup efektif dalam menjaga kesehatan, sehingga mampu menangkal penyebaran Covid-19. Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, Selasa (10/8/2021).

“Sebagai wujud implementasi dari bhakti Brimob untuk Indonesia, tentunya kami juga turut ambil bagian dalam hal penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Bone. Tugas ini pastinya juga memiliki resiko tinggi terpapar Covid-19 bagi anggota kami. Untuk itu, hal terpenting yang kami lakukan agar tidak mudah terpapar virus ini saat menjalankan tugas adalah dengan melakukan vaksinasi Covid-19 disertai dengan olahraga secara rutin untuk menjaga kebugaran fisik sehingga imunitas tubuh meningkat dan mampu menangkal/menghambat perkembangan virus masuk ke dalam tubuh, dan untuk hari ini kita melaksanakan Senam AWS3 dilanjutkan senam di tempat dan kegiatan permainan yang memupuk kekompakan anggota,” jelas Kompol Nur Ichsan.

Pada kesempatan ini, Danyon C Pelopor menjelaskan, cara-cara sederhana menjaga kebugaran tubuh ala pasukan Brimob Bone yang dapat ditiru semua kalangan masyarakat agar terhindar dari paparan virus diantaranya pembinaan fisik yang rutin dilaksanakan, yakni senam AWS3, senam senjata, senam balok, lari pagi/siang dan gowes, yang semuanya dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kuncinya untuk menjaga kebugaran tubuh adalah rutin melakukan gerakan fisik baik itu gerakan senam ringan hingga sedang hal ini dilakukan untuk mendetoksifikasi tubuh dari racun dan melancarkan metabolisme, kemudian rutin berjemur dibawah sinar matahari pagi agar tubuh dapat memproduksi vitamin D yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh, terakhir imbangi seluruh kegiatan tersebut dengan makan makanan sehat dan istirahat cukup Insya Allah tubuh akan kuat dan mampu melawan virus ini,” tambahnya.

Danyon C Pelopor mengatakan, jika seluruh masyarakat mampu menjaga kebugaran fisik masing-masing dengan rutin berolahraga, mengikuti vaksinasi Covid-19 dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, maka pandemi ini akan lekas berakhir dan kehidupan menjadi normal kembali.

Sementara itu di tempat berbeda Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis PS, mengatakan, untuk mengakhiri pandemi Covid-19 ini dibutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat.

“Agar pandemi ini lekas berakhir kita dapat melakukannya dimulai dari melindungi diri sendiri dengan mengikuti anjuran pemerintah serta menerapkan hidup sehat. Dengan demikian rantai penyebaran virus ini akan putus dan kehidupan dapat kembali normal. Tak lupa sebagai umat beragama, setelah berikhtiar dengan segala usaha baiknya didukung juga dengan doa,” jelas mantan Dansat Brimob Polda Sulbar ini. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top