search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Tinggalkan Barcelona, Messi Kini Merajut Asa Bersama PSG

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 12 Agustus 2021 12:00
PERKENALAN. Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi saat memperkenalkan pemain barunya Lionel Messi, Rabu (11/7/2021) dini hari WITA. foto: istimewa
PERKENALAN. Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi saat memperkenalkan pemain barunya Lionel Messi, Rabu (11/7/2021) dini hari WITA. foto: istimewa

PLUZ.ID, PARIS – Lionel Messi kini mulai lembaran baru dalam karier sepak bolanya bersama Paris Saint-Germain (PSG) usai menutup kisah indahnya selama 21 di Barcelona. La Pulga menegaskan, targetnya adalah memenangkan trofi Liga Champions.

Messi resmi menjadi pemain baru PSG, Selasa (10/8/2021). Ia meneken kontrak berdurasi dua tahun, dengan opsi diperpanjang setahun.

Pindah ke PSG, Messi jelas akan menjadi tumpuan. Apalagi, jika bukan target Les Parisiens memenangkan trofi Liga Champions.

PSG, sejak dibeli taipan Qatar Nasser Al-Khelaifi pada 2011, memang kesulitan memenangkan trofi bergengsi itu. Capaian terbaiknya cuma menjadi runner up.

Tahun lalu, PSG bisa menjejak final. Namun, mereka kalah dari Bayern Munich di babak puncak.

Lionel Messi. foto: istimewa

Kini, Lionel Messi datang dan kembali menghidupkan asa Paris Saint-Germain merebut trofi Si Kuping Besar. Penyerang Argentina ini, sendiri punya catatan mentereng di Liga Champions.

Messi sudah empat kali memenangkan trofi Liga Champions bersama Barcelona, yakni pada tahun 2006, 2009, 2011, dan terakhir 2015. Messi juga menjadi topscorer kedua sepanjang masa Liga Champions dengan torehan 120 gol, hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (135 gol).

Di konferensi pers pertamanya sebagai pemain PSG, Messi menegaskan ingin mengangkat trofi Liga Champions. Meski begitu, ia menyadari persaingannya bakal sulit.

“Liga Champions tak mudah. Kami punya tim terbaik di dunia, tapi tidak bisa menang. Inilah sepakbola, di mana detail kecil bisa mengubahnya,” kata Messi.

“Liga Champions itu sulit. Paris tahu itu. Ini kompetisi di mana ada yang terbaik di dunia. Saya tak tahu apakah kami yang terkuat, tapi kami harus bersatu. Itu memberi anda kesempatan. Anda harus mencari kesempatan ini dan mengambilnya,” tambah Messi.

Lionel Messi. foto: istimewa

“Tim terbaik di dunia pun tak bisa memenangkannya. Ini kompetisi yang spesial. Tujuan saya adalah mengangkat lagi trofi Liga Champions, dan saya berada di tempat yang tepat untuk melakukannya,” lanjut Messi, yang juga pemilik 6 Ballon d’Or itu.

Target Trofi Sebanyak Mungkin

Lionel Messi akhirnya diresmikan sebagai pemain Paris Saint-Germain (PSG), Rabu (11/7/2021) dini hari WITA. Setelah tes medis dan penandatanganan kontrak, Messi untuk pertama kalinya bertemu media dan khalayak umum pagi hari waktu setempat.

Messi menghadiri jumpa pers bersama Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi sekaligus menjawab pertanyaan para jurnalis yang sudah menanti sejak kemarin. Bagi Messi, ini adalah pengalaman barunya setelah dua dekade memperkuat Barcelona.

Messi pun tak bisa menutup rasa bahagianya usai bergabung dengan PSG. Messi berjanji meraih trofi sebanyak mungkin bersama Les Parisiens.

Selama bermain di LaLiga, Messi sudah meraih banyak trofi dan banyak gol yang membuatnya setenar saat ini. Lalu, ada anggapan ketika Messi gagal lanjut di Barcelona karena persoalan keuangan, maka PSG adalah pelariannya.

Lionel Messi. foto: istimewa

Apalagi, PSG memberikan gaji wah untuk Messi senilai 35 juta euro per tahun dan juga tentunya fasilitas luar biasa untuk dia serta keluarganya. Tapi, bagi Messi, bergabungnya dia ke PSG adalah pertanda ambisi yang tinggi.

Sebab, Messi masih berhasrat meraih trofi sebanyak-banyaknya bersama PSG, termasuk membawa klub itu bertakhta di ajang Liga Champions. Sebab selama 11 tahun dipegang Qatar, PSG belum pernah merasakan trofi itu.

Sementara, Messi sudah empat kali berjaya di Liga Champions bersama Barcelona.

“Saya sangat senang berada di sini, Saya masih ingin terus bermain dan meraih trofi sebanyak mungkin, seperti saat pertama kali berkarier. Klub ini sudah siap bersaing memperebutkan banyak trofi, itulah tujuan saya. Untuk terus berkembang, memenangi banyak titel, dan itulah mengapa saya datang ke klub ini. Saya harap kami bisa mewujudkannya,” ujar Lionel Messi seperti dikutip The Athletic.

“Saya ingin berterima kasih kepada kota Paris, gila sekali. Saya yakin akan menikmati waktu bersama tim di sini dan kami akan bertarung untuk mewujudkan tujuan klub ini,” sambungnya. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top