search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Hari Pramuka, Ini Harapan Danyon Brimob Bone

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 14 Agustus 2021 23:00
Kompol Nur Ichsan. foto: istimewa
Kompol Nur Ichsan. foto: istimewa

PLUZ.ID, BONE – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Bone menggelar peringatan Hari Pramuka yang ke-60, Sabtu (14/8/2021).

Peringatan Hari Pramuka yang dihadiri Bupati Bone, HA Fahsar Mahdin Padjalangi, ini digelar di Hotel Helios di Jl Langsat, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

Selain Bupati Bone, dalam acara yang digelar dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat tersebut tampak pula hadir Forkopimda Kabupaten Bone, seluruh pengurus gerakan Pramuka se-Kabupaten Bone dan tamu undangan yang jumlahnya dibatasi untuk menghindari penyebaran virus corona.

Adapun pejabat Forkopimda yang hadir dalam kegiatan ini, diantaranya Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Dandim 1407 Bone Letkol Kav Budiman, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, yang mewakili Danrem 141 Pasiter Korem 141 Toddopuli Mayor Inf Muh Ilyas, yang mewakili Kapolres Bone, Panit Bimmas Polsek Tanete Riattang Ipda M Asri, Ketua Pengae Moeh Panji Santoso, Kepala Dilan Negeri Watampone, Kemenag Bone Wahyuddin Hakim.

Dalam acara peringatan hari Pramuka ke 60 yang mengangkat tema ‘Berbakti Tanpa Henti’ ini, Danyon C Pelopor yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan harapannya kepada seluruh insan Pramuka Kabupaten Bone untuk terus membekali diri dengan wawasan kenegaraan demi mendukung kemajuan bangsa.

“Gerakan Pramuka adalah lembaga pendidikan di luar kurikulum yang bertugas untuk membina generasi muda Indonesia agar menjadi kader pembangunan yang bermoral Pancasila dan ikut membangun masyarakat, bangsa dan negara. Untuk itu, melalui kesempatan saya berharap kepada insan Pramuka Kabupaten Bone untuk terus membekali diri dengan wawasan kenegaraan dan ikut andil dalam agen perubahan untuk Indonesia maju,” ungkap Kompol Nur Ichsan usai acara peringatan Hari Pramuka.

Perwira berpangkat satu melati ini, juga mengajak seluruh anggota Pramuka Kabupaten Bone untuk aktif memberikan contoh kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 agar pandemi ini segera berakhir.

“Meskipun tidak terjun langsung dalam tugas penanganan Covid-19, akan tetapi saya yakin dan percaya insan Pramuka Kabupaten Bone dapat menjadi contoh bagi masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Covid-19 dan membuat Kabupaten Bone lepas dari belenggu pandemi,” tutup Kompol Nur Ichsan. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top