search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

MCC Peduli Korban Kebakaran di Kampung Lepping

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 14 Agustus 2021 18:00
MCC PEDULI. Pengurus Makassar Cycling Club (MCC) melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan bantuan kepada para korban bencana kebakaran yang menimpa warga Kampung Lepping di Jl Muh Tahir, Kelurahan Jongaya, Kota Makassar, Sabtu (14/8/2021). foto: istimewa
MCC PEDULI. Pengurus Makassar Cycling Club (MCC) melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan bantuan kepada para korban bencana kebakaran yang menimpa warga Kampung Lepping di Jl Muh Tahir, Kelurahan Jongaya, Kota Makassar, Sabtu (14/8/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Makassar Cycling Club (MCC) yang merupkan salah satu klub sepeda paling senior di Makassar memiliki kepekaan sosial tinggi.

Seperti rutin memberikan bantuan terhadap korban-korban bencana. Kali ini melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan kepada para korban bencana kebakaran yang menimpa warga Kampung Lepping di Jl Muh Tahir, Kelurahan Jongaya, Kota Makassar, Sabtu (14/8/2021).

Ketua MCC, Arisanto Wijaya, yang lebih dikenal dengan panggilan Afi, Piter Witono selaku Penasehat MCC, Anggiat Sinaga Humas MCC, dan Abdul Malik pengurus MCC datang dan menyerahkan langsung bantuan tersebut.

Kedatangan pengurus MCC beserta rombongan disambut sejumlah warga yang tampak begitu antusias menerima bantuan berupa beras dan kebutuhan sehari-hari

Musibah kebakaran yang terjadi pada Rabu (11/8/2021) lalu menghanguskan sedikitnya 110 rumah yang dihuni sekitar 397 jiwa.

“Hal ini yang kemudian menggugah simpati MCC untuk turut andil dengan turun langsung menyerahkan bantuan yang tentunya dapat digunakan para korban bencana agar dapat bertahan hidup di tengah masih terbatasnya sumber penghasilan di masa pandemi Covid-19 saat ini,” tutur Ketua MCC.

Sementara, Piter Witono mengatakan, pihaknya sangat prihatin akan musibah yang terjadi dan terbilang cukup besar tersebut. Tentu tidak mudah untuk menerima kenyataan pahit seperti ini.

“Kami turun ke lapangan selain untuk melihat langsung kondisi pemukiman warga yang terkena musibah, ini sekaligus untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada para korban agar tetap semangat dan tabah,” jelasnya.

“Ingatki, ada Tuhan yang akan selalu menyertai kita semua,” tambahnya.

Humas MCC, Anggiat Sinaga, mengajak masyarat yang tertimpa musibah agar tidak larut merenungi musibah akan tetap semangat dan mengingatkan ke warga bahwa Tuhan tidak akan memberi cobaan di luar kemampuan umatnya, sehingga dalam kondisi apapun tetap bersyukur.

Tim MCC disambut antusias di posko induk yang diterima langsung Fahyuddin selaku Master Covid-19 Tamalate dan Lurah Jongaya Zulkifli Gozali.

Dengan adanya musibah kebakaran ini, Anggiat Sinaga berharap agar semua pihak dapat lebih meningkatkan kewaspadaan akan bahaya dari hal sepele yang bisa berakibat fatal. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top