search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Dokter Alumni Kedokteran UMI Peduli Korban Kebakaran Kampung Lepping

doelbeckz - Pluz.id Minggu, 15 Agustus 2021 18:00
DOKTER PEDULI. Tim dokter alumni Kedokteran UMI mendatangi lokasi kebakaran di Kampung Lepping, Jl Muh Tahir, Kota Makassar. foto: istimewa
DOKTER PEDULI. Tim dokter alumni Kedokteran UMI mendatangi lokasi kebakaran di Kampung Lepping, Jl Muh Tahir, Kota Makassar. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Ada pemandangan menarik di tengah masyarakat korban kebakaran di Kampung Lepping, Jl Muh Tahir, Kota Makassar, yang menghanguskan sedikitnya 110 rumah yang dihuni sekitar 397 jiwa.

Yaitu kehadiran dokter umum serta dokter spesialis di tengah-tengah lokasi korban kebakaran yang terjadi Rabu (11/8/2021) lalu.

Para dokter tersebut merupakan alumni Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar hadir memberikan bantuan terhadap para korban bencana dengan melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan serta pemeriksaan kesehatan gratis.

Terlihat raut kesedihan para dokter muda melihat para korban bencana kebakaran yang menimpa warga Kampung Lepping.

Ketua IKA Fakultas Kedokteran UMI, DR dr Hj Muji Iswanty SH Sp KK MKes MH, didampingi beberapa pengurus datang dan menyerahkan langsung bantuan.

Kedatangan IKA FK UMI beserta rombongan disambut sejumlah warga yang tampak begitu antusias menerima bantuan berupa masker dan kebutuhan sehari-hari

Dokter Muji mengatakan, hal ini yang sudah menjadi kewajiban dari protes manapun khususnya dokter untuk turut andil dengan turun langsung menyerahkan bantuan yang tentunya dapat digunakan para korban bencana agar dapat bertahan hidup di tengah masih terbatasnya sumber penghasilan di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami sangat prihatin akan musibah yang terjadi dan terbilang cukup besar ini. Tentu tidak mudah untuk menerima kenyataan pahit seperti ini. Kami turun ke lapangan selain untuk melihat langsung kondisi pemukiman warga yang terkena musibah ini, sekaligus untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada para korban agar tetap semangat dan tabah,” ujarnya.

“Kami akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar soal bantuan tenaga kesehatan dan dokter jika dibutuhkan seluruh alumni Kedokteran UMI siap mensupport,” tambah Dokter Muji. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top