search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

MCC Gowes HUT Kemerdekaan RI Ke-76

doelbeckz - Pluz.id Selasa, 17 Agustus 2021 13:00
FOTO BERSAMA. Anggota MCC melakukan sesi foto di depan patung Sultan Hasanuddin di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Selasa (17/8/2021). foto: istimewa
FOTO BERSAMA. Anggota MCC melakukan sesi foto di depan patung Sultan Hasanuddin di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Selasa (17/8/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 Makassar Cycling Club (MCC), sebagai salah satu komunitas sepeda tertua di Kota makassar, mengisi dengan kegiatan gowes bareng anggota MCC, Selasa (17/8/2021). Adapun total jarak tempuh gowes MCC kali ini, 76 Kilometer (Km) sesuai HUT RI.

Adapun rute gowes yang dilalui menyusuri jalan protokol dan jalan utama yang ada di dalam Kota Makassar dengan tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan dan saling menghargai antar sesama pengguna jalan serta taat berlalu lintas.

“Pemilihan rute dalam kota ini, untuk mendukung kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang masih menerapkan protokol Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) lokal sekaligus sosialisasi kepada masyarakat agar tetap disiplin dalam protokol kesehatan,” ujar Anggiat Sinaga, Humas MCC.

Ketua MCC, Arisanto Wijaya, mengatakan, MCC menamakan jalur/rute gowes sejauh 76km tersebut dengan nama ‘City Big Loop’.

“Ini merupakan kali pertama rute gowes terpanjang dilakukan di dalam Kota Makassar yang dibuat MCC,” katanya.

Dengan mengambil titik kumpul star di depan Hotel Maleo di Jl Pelita, Kota Makassar pukul 05.30 WITA, MCC memulai rute City Big Loop yang dibuat dengan melalui Jl AP Pettarani – Boulevard – Pengayoman – Hertasning Baru – memutar kembali ke Jl AP Pettarani lalu lanjut ke Urip sumoharjo – Gunung Bawakaraeng – RA Kartini – Bontolempangan – Arief Rate – Haji Bau – Penghibur – Nusantara – Sulawesi – Jend Ahmad Yani – Jend M Yusuf – Jl Masjid Raya menuju jembatan Flyover – Jl Perintis Kemerdekaan – jalan masuk di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin – lalu mutar kembali melalui Jl Perintis Kemerdekaan untuk finish di Warkop Ko Heng.

Dalam momen gowes ini, MCC mengambil sesi foto di depan patung Sultan Hasanuddin di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, yang merupakan salah satu pahlawan nasional dari Sulsel, Kota Makassar.

Penasehat MCC, Piter Witono, mengatakan, meskipun bangsa Indonesia sudah tidak lagi berjuang mengangkat senjata, namun bangsa Indonesia saat ini sedang berjuang untuk menghadapi pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya Gowes Merdeka yang dilakukan MCC ini, kiranya bisa tetap mengobarkan spirit perjuangan dan menjadi momentum agar kita semua anak bangsa bisa tetap optimis bersatu bersama untuk berjuang bersama pemerintah dalam menghadapi pandemi ini.

“Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Jayalah negeriku Indonesia jayalah MCC,” terang Piter Witono. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top