search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Danny Pomanto Paparkan Konsep Makassar Recover ke Dirjen Otda

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 18 Agustus 2021 18:00
Moh Ramdhan Pomanto. foto: istimewa
Moh Ramdhan Pomanto. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, membahas konsep Makassar Recover yang menjadi kunci Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam penanganan Covid-19.

Sejak dilantik bersama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, program Makassar Recover terus dilaksanakan hingga sekarang. Salah satunya adalah konsep Isolasi Apung Terpadu yang kini menjadi percontohan untuk provinsi lainnya di Indonesia dan telah menjadi sototan media internasional.

Danny Pomanto saat menjadi narasumber pada acara ngobrol seru dalam Festival Indonesia Tangguh 2021 yang diadakan salah satu media nasional secara virtual di kediaman pribadinya, Jl Amirullah, Kota Makassar, Selasa (17/8/2021), kembali membahas Makassar Recover beserta tahapannya.

“Konsen kami pada penanganan Covid-19 yang terangkum dalam Makassar Recover dimulai dari hulu hingga hilir. Kami ada tim Satgas Covid Hunter dan Satgas Detektor yang bertugas secara langsung di masyarakat lalu kemudian ke puskesmas atau rumah sakit rujukan bagi yang bergejala berat dan Isolasi Apung Terpadu bagi yang tanpa atau memiliki gejala ringan,” jelas Danny.

Pembahasan terkait Isolasi Apung Terpadu, inovasi Makassar untuk Indonesia, menurut Danny, merupakan inovasi yang lahir untuk menyelamatkan warga Makassar dari penyebaran Covid-19.

“Yang sehat dan sakit dipisahkan. Isolasi Apung Terpadu khusus untuk mereka yang gejala ringan dan gejala berat ada rumah sakit rujukan. Namun, kegiatan vaksinasi senantiasa kami gaungkan untuk menjaga kekebalan tubuh warga,” tuturnya.

Festival Semarak Kemerdekaan ini, berlangsung tiga sesi dimana, Wali Kota Makassar hadir bersama Wali Kota Parangkaraya Fairid Naparin dengan keynote speech Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Akmal Malik membahas daerah tangguh dan daerah tumbuh. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top