search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Adnan Terima Penghargaan Tertinggi Kepramukaan

doelbeckz - Pluz.id Kamis, 19 Agustus 2021 11:00
TERIMA PENGHARGAAN. Bupati Gowa selaku Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa Adnan Purichta Ichsan menerima perhargaan Lencana Melati yang merupakan penghargaan tertinggi Pramuka dari Kwartir Nasional yang diserahkan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Rabu (18/8/2021). foto: istimewa
TERIMA PENGHARGAAN. Bupati Gowa selaku Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa Adnan Purichta Ichsan menerima perhargaan Lencana Melati yang merupakan penghargaan tertinggi Pramuka dari Kwartir Nasional yang diserahkan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Rabu (18/8/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Bupati Gowa selaku Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gowa Adnan Purichta Ichsan menerima perhargaan Lencana Melati yang merupakan penghargaan tertinggi Pramuka dari Kwartir Nasional yang diserahkan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Rabu (18/8/2021).

Penghargaan yang diberikan atas jasa dan pengabdian yang sangat besar bagi perkembangan gerakan pramuka di dunia khususnya di Kabupaten Gowa ini, diterima Bupati Adnan bersama empat bupati lainnya, yakni Bupati Maros, Bupati Barru, Bupati Luwu, dan Bupati Enrekang.

“Tentu saya bersyukur mendapatkan Penghargaan Lencana Melati ini karena merupakan apresiasi dari kerja pramuka yang kita geluti. Ini lencana jasa, yaitu tanda penghargaan yang diberikan kepada orang dewasa di dalam dan di luar Gerakan Pramuka, yang dianggap telah berjasa bagi pengembangan kepramukaan,” ungkap Adnan.

Diakui, dirinya telah berpramuka sejak menginjak Sekolah Dasar (SD) bahkan pada tahun 1996 mengikuti Jambore Nasional, sehingga proses yang dilalui tersebut terbayar dengan penghargaan tertinggi Lencana Melati dari Kwarnas.

“Alhamdulillah, sejak SD sampai hari ini saya berpramuka tidak sia-sia dengan bisa mendapatkan penghargaan Lencana Melati, sehingga saya juga berterimakasih kepada pelatih, pembina yang mendampingi dari awal khususnya bagi Kwarcab Gowa,” katanya.

Oleh karena itu, ia berharap penghargaan ini menjadi motivasi untuk selalu memajukan pramuka Kabupaten Gowa dan menjadi pendorong untuk berbuat lebih banyak didalam kepramukaan.

Sementara, Ketua Harian Kwarda Sulsel, Haris Yasin Limpo, mengatakan, pihaknya setiap tahun menganugerahkan lencana bagi orang dewasa dan anggota muda yaitu lencana karya bakti, bina bakti pancawarsa, maupun dharma bakti yang sebagian besar sudah dilaksanakan pada Hari Pramuka 14 Agustus lalu di seluruh Kwarcab se-Sulsel dan sebagian dilakukan hari ini yaitu Lencana Melati yang merupakan penghargaan tertinggi gerakan pramuka.

“Hari ini diberikan kepada lima kepala daerah yaitu Bupati Gowa, Bupati Maros, Bupati Barru, Bupati Enrekang dan Bupati Luwu penghargaan Lencana Melati. Ini menjadi satu bukti penting dan kabar gembira karena pemerintah terus memberikan dukungan maksimal bagi perkembangan pramuka di Sulsel,” jelasnya.

Sekedar diketahui penghargaan ini, diberikan saat Apel Besar Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sulsel di Lapangan Upacara Rujab Gubernur Sulsel yang dihadiri beberapa perwakilan pramuka di Sulsel dan diikuti secara virtual oleh Kwarcab se-Sulsel. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top