search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Brimob Polda Sulsel Terima 122 Bintara Remaja, Ini Harapan Danyon C Pelopor

doelbeckz - Pluz.id Rabu, 01 September 2021 16:00
PENYAMBUTAN. Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, melakukan prosesi tradisi penerimaan bintara remaja Satuan Brimob Polda Sulsel di Lapangan Apel Mako Satbrimob Brimob Polda Sulsel, Jl KS Tubun, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Rabu (1/9/2021). foto: istimewa
PENYAMBUTAN. Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, melakukan prosesi tradisi penerimaan bintara remaja Satuan Brimob Polda Sulsel di Lapangan Apel Mako Satbrimob Brimob Polda Sulsel, Jl KS Tubun, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Rabu (1/9/2021). foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Satuan Brimob Polda Sulsel menggelar upacara tradisi penerimaan bintara remaja baru di Lapangan Apel Mako Satbrimob Brimob Polda Sulsel, Jl KS Tubun, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Rabu (1/9/2021).

Upacara penerimaan 122 personel Bintara remaja lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua Polda Sulsel ini, dipimpin langsung Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis PS dan dihadiri para Komandan Batalyon Pelopor dan Detasemen Gegana jajaran Satbrimob Polda Sulsel serta seluruh pejabat utama Satbrimob Polda Sulsel.

Upacara tradisi penerimaan bintara remaja Satbrimob Polda Sulsel tersebut dibuka dengan acara penyambutan di gerbang Mako Satbrimob Polda Sulsel kemudian dilanjutkan dengan sujud syukur para personel bintara remaja. Setelah itu, seluruh personel bintara remaja memasuki lapangan upacara untuk mengikuti jalannya upacara tradisi penerimaan.

Dalam amanatnya setelah kegiatan penyiraman air kembang kepada perwakilan remaja sebagai bentuk diterimanya personel bintara remaja baru menjadi bagian dari Satbrimob Polda Sulsel, Muhammad Anis berpesan kepada seluruh Komandan Batalyon Pelopor dan Detasemen Gegana untuk melakukan pembinaan sebaik mungkin kepada personel remaja tersebut agar siap menghadapi tantangan tugas Brimob ke depannya.

“Dengan diterima personel Bintara baru di Satbrimob Polda Sulsel yang kelak akan disebar ke seluruh Batalyon Pelopor dan Gegana, saya berharap kepada seluruh komandan Batalyon untuk membina mereka sebaik mungkin, sehingga kelak mereka dapat menjadi pasukan Brimob yang solid, mampu menjaga citra kesatuan dan mengedepankan supremasi hukum untuk mendukung Polri yang Presisi,” ungkap Muhammad Anis.

Menanggapi amanat dari Dansat Brimob tersebut, Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, yang juga hadir dalam upacara tradisi penerimaan remaja baru ini, mengatakan, Batalyon C Pelopor telah siap menerima dan membina personel remaja baru menjadi personel Brimob yang berkompeten.

“Semoga Batalyon C Pelopor nantinya mendapat bintara remaja, namun untuk jumlah pasti personel remaja baru yang akan masuk Batalyon C Pelopor kami masih menunggu perintah dari Dansat Brimob Polda Sulsel nantinya. Akan tetapi segala persiapan penyambutan dan pembinaan personel baru ini telah kami siapkan jauh-jauh hari sebelumnya sehingga nantinya para anggota bintara remaja ini akan menerima pelatihan terbaik yang telah kami sesuaikan dengan kondisi wilayah back up Batalyon C Pelopor,” sebut Kompol Nur Ichsan kepada awak media.

Upacara tradisi penerimaan bintara remaja Satbrimob Polda Sulsel di Mako Satbrimob Polda Sulsel ini, ditutup dengan acara syukuran pemotongan tumpeng yang dirangkaikan dengan acara Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-73 dan dilanjutkan dengan pembekalan kepada personel bintara remaja. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top