search
  • facebook
  • twitter
  • instagram

Rudianto Lallo Resmi Jabat Ketua Umum IKA SMAN 6 Makassar

doelbeckz - Pluz.id Sabtu, 04 September 2021 14:00
Rudianto Lallo. foto: istimewa
Rudianto Lallo. foto: istimewa

PLUZ.ID, MAKASSAR – Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 6 Makassar Rudianto Lallo bersama ratusan pengurus resmi dikukuhkan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Sabtu (4/9/2021).

Ketua Umum IKA SMAN 6 Makassar, Rudianto Lallo, mengatakan, di bawah kepemimpinnya, akan terus berupaya mendorong IKA lebih aktif dalam melakukan kerja-kerja kemasalahatan untuk orang banyak serta mendorong alumni dan para siswa dan guru SMA Negeri 6 Makassar lebih maju dan berintegritas.

“Saya tidak ingin IKA ini hadir untuk sekedar lembaga paguyuban biasa, sekedar berkumpul bersama, senang bersama. Tetapi ada motivasi yang disusun untuk menjadikan IKA sebagai wadah dalam berbakti,” kata Ketua DPRD Kota Makassar ini.

Rudianto Lallo menegaskan, IKA merupakan wadah pemersatu dari 38 angkatan, wadah ini sangat disayangkan jika tidak mampu berbuat banyak. Alumni SMAN 6 Makassar telah tersebar di mana-mana, diantaranya telah ada yang sukses membangun karir, baik sebagai politisi, akademisi, pebisnis birokrasi di pemerintahan, dan lainnya.

“Banyak alumni yang sangat berpotensi untuk dilibatkan di jalan pengabdian ini. Program pemberian beasiswa bagi siswa SMAN 6 Makassar yang berprestasi sangat muda diwujudkan. Kehadiran Guru Besar sekaligus Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam dan lainnya sangat bisa membantu kami menjalankan program beasiswa ini,” ucap Rudianto Lallo yang juga Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar ini.

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, turut mendoakan IKA SMAN 6 Makassar semakin cerah di bawah kepemimpinan Ketua Umum Rudianto Lallo.

Fatmawati mengatakan, kesiapannya untuk menjalin sinergitas dengan SMAN 6 Makassar dalam membentuk pemuda yang berkarakter, berintegritas.

PENGUKUHAN. Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi mengukuhkan Rudianto Lallo sebagai Ketua Umum IKA SMA Negeri 6 Makassar bersama ratusan pengurusnya di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Sabtu (4/9/2021). foto: istimewa

“Kami selaku Wakil Wali Kota Makassar sangat siap membangun kerjasama untuk menghadirkan intelektual baru, calon pemimpin masa depan Indonesia,” kata Fatmawati Rusdi.

Selain itu, Politisi Partai Nasdem ini, semakin yakin dengan kejayaan IKA SMAN 6 Makassar ke depannya. Kehadiran Rektor UNM Prof Husain Syam selaku Ketua Dewan Pembina, Dekan Fakultas Kehutanan Unhas Andi Mujetahid, Muhallis Manca, serta sejumlah tokoh berpengaruh di Sulsel akan memberikan dampak besar, utamanya kemudahan dalam menjalankan segala program kerja yang akan disusun nantinya.

“Melihat wajah-wajah yang baru saja dikukuhkan semakin tidak ada keraguan lagi. Mereka adalah orang yang bertalenta dan berpengalaman, dilengkapi lagi dengan dewan penasehat dan pembina selaki guru besar dan menduduki jabatan tertinggi di universitas ternama,” kata Fatmawati Rusdi.

Ketua Dewan Pembinan, Prof Husain Syam, yakin IKA SMAN 6 Makassar semakin besar di bawah komando Rudianto Lallo.

Prof Husain Syam mengaku, telah mengetahui kemampuan kepemimpinan Ketua DPRD Kota Makassar ini, bukan dari saat ini, tetapi sejak beberapa dekade yang lalu.

“Tidak ada lagi alasan alumni SMAN 6 Makassar untuk meragukan kualitas Rudianto Lallo. Sudah tepat alumni menunjuknya sebagai ketua umum,” puji Prof Husain Syam.

Mantan Dekan Fakultas Teknik UNM ini, percaya jika IKA SMAN 6 Makassar mampu menurunkan beasiswa kepada siswa yang berprestasi. Selain posisinya yang ada dikawasan industri Makassar yang berkewajiban mengeluarkan Corporate Social Responsibility (CSR), juga Ketua Umum IKA-nya telah berjejaring tingkat nasional.

“Sangat kecil jika beasiswa di sekolah, saya percaya dengan kemampuan adinda Rudianto Lallo bisa lagi mengurus alumni memperoleh beasiswa pada tingkat perguruan tinggi,” tambah Prof Husain Syam yang memuji Rudianto Lallo. (***)

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya


To top